Bos Man United Tolak Neymar karena Gaji Tinggi dan Pogba

nva, CNN Indonesia | Selasa, 25/06/2019 00:57 WIB
Bos Man United Tolak Neymar karena Gaji Tinggi dan Pogba Neymar menjadi pemain yang terus diperbincangkan dalam bursa transfer awal musim 2019/2020. (REUTERS/Charles Platiau)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Eksekutif Manchester United Ed Woodward disebut menolak tawaran Paris Saint-Germain untuk menukar Neymar dengan Paul Pogba karena gaji tinggi pemain Brasil tersebut dan masih membutuhkan jasa gelandang yang pernah dibesarkan Setan Merah.

PSG dikabarkan melakukan pendekatan dengan Man United untuk melakukan pertukaran pemain. Namun rencana tersebut batal karena kubu The Red Devils, melalui Woodward, menilai gaji Neymar terlalu tinggi.

Gaji Neymar yang diperkirakan mencapai £900 ribu menjadi ganjalan bagi Man United. Jumlah pendapatan Neymar per pekan tersebut dua kali lipat ketimbang gaji pemain dengan gaji termahal di Man United saat ini, Alexis Sanchez.


Bos Man United Tolak Neymar karena Gaji Tinggi dan PogbaPaul Pogba masih berusaha dipertahankan Manchester United. (REUTERS/Andrew Yates)
Selain itu, seperti dikutip dari Independent, Woodward juga masih menginginkan Pogba berkostum Man United pada musim mendatang. Media di Inggris juga sempat menyebut Man United merayu Pogba agar menetap di Old Trafford dengan kenaikan gaji.

Neymar dan Pogba merupakan dua pemain yang gencar diberitakan akan pindah klub pada bursa transfer tengah tahun ini.

Bos Man United Tolak Neymar karena Gaji Tinggi dan Pogba
Neymar yang sudah dua musim membela PSG lebih dulu dikaitkan dengan Real Madrid dan Barcelona. Komentar pemilik PSG Nasser Al Khelaifi yang tidak mau melihat bintang dengan gaya selebritas dianggap menyindir keberadaan Neymar. Pada musim lalu, kontribusi Neymar untuk klub memang kurang maksimal lantaran cedera dan urusan luar lapangan.

Barcelona belakangan digadang-gadang akan kembali mendapatkan jasa pemain yang pernah berkostum Blaugrana pada 2013 hingga 2017.

Sementara Pogba sudah sempat mengatakan siap menerima tantangan baru setelah tiga musim membela Man United. Gelandang Prancis tersebut menjadi incaran Real Madrid dan Juventus. (nva/nva)