Ronaldo Sulit Didefinisikan dalam Kamus

nva, CNN Indonesia | Rabu, 26/06/2019 07:45 WIB
Ronaldo Sulit Didefinisikan dalam Kamus Cristiano Ronaldo ketika meraih gelar UEFA Nations League. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pesepakbola Portugal, Paulo Futre, mengatakan kehebatan Cristiano Ronaldo di lapangan hijau tidak bisa dijelaskan lagi dengan kata-kata di dalam kamus.

Futre menganggap Ronaldo sebagai pemain kelas dunia yang kehebatannya tidak diragukan lagi. Pemain yang pernah berkostum timnas Portugal dari tahun 1980-an hingga 1990-an mengapresiasi performa CR7 yang hampir dua dekade tampil di level elite sepak bola dunia.

"Saya telah mengatakan berulang kali harus ada kata sifat baru di kamus, kata-kata luar biasa lainnya, karena semua telah digunakan untuk Cristiano Ronaldo. Bagi saya hanya ada dua kata yang akan selalu saya gunakan, legenda dan mitos," ucap Futre dikutip dari A Bola.


"Kata-kata lainnya, genius, fantastis, fenomena, alien, unik, indah. Saya lelah menggunakan kata-kata itu," sambungnya.

Ronaldo Tak Bisa Dijelaskan Lagi dengan Kata-kata di KamusCristiano Ronaldo merayakan keberhasilan Juventus meraih gelar juara Serie A. (REUTERS/Massimo Pinca)
Sama seperti Futre, Ronaldo pun turut merasakan atmosfer sepak bola Italia. Futre semula meragukan kemampuan sang megabintang mencetak gol di liga sepak bola yang terkenal tidak terlalu ramah dengan para penyerang top dunia.

"Saya pikir dia tidak akan mencetak banyak gol di Serie A, tidak mudah bagi penyerang pada musim pertama di Italia. Tetapi untuk Ronaldo tidak ada yang tidak mungkin," ujar mantan pemain AC Milan tersebut.

Ronaldo Tak Bisa Dijelaskan Lagi dengan Kata-kata di Kamus
Pada musim pertama bersama Juventus, Ronaldo mencatatkan 21 gol di liga domestik atau menempati peringkat keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak. Secara total, Ronaldo telah mencetak 28 gol dari 43 penampilan bersama Bianconeri.

Ronaldo pun turut menyumbang dua gelar bagi Juventus pada musim perdana. Sebelumnya Ronaldo meraih banyak gelar individu maupun tim serta mencatat beragam rekor ketika membela Manchester United dan Real Madrid. (nva/nva)