Buffon Semakin Dekat Kembali ke Juventus

CNN Indonesia | Rabu, 26/06/2019 07:02 WIB
Buffon Semakin Dekat Kembali ke Juventus Gianluigi Buffon dikabarkan bakal kembali memperkuat Juventus. (REUTERS/Regis Duvignau)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gianluigi Buffon dikabarkan sedang dalam negosiasi lanjutan untuk kembali ke Juventus musim depan.

Dilaporkan Sky Sport Italia yang dilansir dari Football Italia, Juventus bakal memberikan kontrak satu tahun dan posisi direktur olahraga di masa depan.

Buffon saat ini berstatus pemain bebas transfer setelah hengkang dari Paris Saint-Germain. Pemain berusia 41 itu memilih pergi meski ditawari perpanjangan kontrak selama satu tahun oleh Les Parisiens.


Menurut laporan Sky Italia, Buffon sudah bernegosiasi untuk menyelesaikan transfer kejutan dengan kembali ke Juventus. Buffon pun tak masalah jadi jadi kiper kedua di Bianconeri setelah Wojciech Szczesny.

Buffon hanya bermain satu musim di PSG. (Martin BUREAU / AFP)
Kedatangan kembali Buffon ke Juventus akan membuka jalan buat dirinya masuk dalam jajaran manajemen tim asal Turin. Buffon diproyeksikan dapat peran sebagai direktur atau tim pelatih Maurizio Sarri pada 2020.

Buffon meninggalkan Juventus untuk bergabung dengan PSG pada awal musim lalu. Bersama PSG, Buffon bermain sebanyak 25 laga dan turut andil memberikan gelar Liga Prancis dan Piala Prancis.

Buffon merupakan salah satu pemain paling loyal yang pernah memperkuat Juventus. Kiper veteran itu bermain selama 17 musim dan mencatatkan 656 penampilan.

Buffon berkontribusi untuk sembilan gelar Serie A Italia, satu gelar Serie B, empat gelar Coppa Italia, dan lima gelar Piala Super Italia. (jal/bac)