Tak Mau Jorjoran Beli Pemain, Klopp Lupa Penutupan Transfer

CNN Indonesia | Jumat, 12/07/2019 19:50 WIB
Tak Mau Jorjoran Beli Pemain, Klopp Lupa Penutupan Transfer Juergen Klopp mengindikasikan tidak akan mendatangkan pemain besar ke Liverpool pada awal musim 2019/2020. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Liverpool Juergen Klopp memberi isyarat tidak akan melakukan pembelian pemain secara besar-besaran pada bursa transfer tengah tahun.

Klopp merasa sudah memiliki skuat yang cukup mumpuni untuk mengarungi musim kompetisi 2019/2020. Juru latih asal Jerman tersebut baru mendatangkan satu pemain, yakni Sepp van den Berg dari PEZ Zwolle.

"Kami telah membeli pemain. [Alex] Oxlade-Chamberlain, Rhian Brewster, mereka tidak bermain musim lalu. Semua pemain muda hari ini adalah pemain baru bagi kami," ucap Klopp dikutip dari Sky Sports.


Bahkan ketika berbincang mengenai transfer pemain, Klopp juga lupa penutupan bursa pemain.

Tak Mau Jorjoran Beli Pemain, Klopp Lupa Penutupan TransferJuergen Klopp mengangkat trofi Liga Champions bersama pemain-pemain Liverpool. (REUTERS/Carl Recine)
"Bursa transfer masih terbuka saya tidak tahu tepatnya sampai kapan, kapan itu ditutup?" tanya Klopp kepada jurnalis.

"8 Agustus! Negara ini begitu bagus, seluruh Eropa memiliki ide untuk menutup bursa transfer lebih cepat dan satu-satunya negara yang melakukannya adalah Inggris. Jadi kami menutup bursa transfer tiga pekan sebelum yang lain," katanya kemudian setelah mendapat jawaban tanggal penutupan bursa transfer.

Tak Mau Jorjoran Beli Pemain, Klopp Lupa Penutupan Transfer
Klopp merasa tidak akan melakukan pembelian pemain seperti musim lalu ketika mendatangkan Alisson Becker, Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri yang menguras kocek hingga ratusan juta Euro.

"Kita akan lihat apa yang akan kami lakukan, tetapi saya pikir tidak ada transfer besar," ujar Klopp.

Tanpa kedatangan pemain baru secara besar-besaran, Klopp mengindikasikan harapan pada pemain muda agar dapat berkembang pada musim mendatang. (nva/jun)