Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persib vs Kalteng Putra

CNN Indonesia | Selasa, 16/07/2019 11:34 WIB
Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persib vs Kalteng Putra Persib Bandung masih terpuruk di papan bawah Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jadwal Liga 1 2019 menggelar empat laga hari ini, Selasa (16/7), termasuk duel Persib Bandung vs Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat.

Deretan empat laga Liga 1 tersebut dimulai oleh partai Persipura Jayapura vs Madura United di Stadion Mandala. Laga ini akan dimulai pada pukul 13.30 WIB.

Sebagai tim yang punya sejarah bagus di Liga Indonesia, Persipura menjalani awal musim yang buruk. Persipura ada di posisi ke-17 dengan torehan empat poin.


Persipura butuh kemenangan atas Madura United. Namun misi tersebut tak akan mudah karena Madura United berhasrat naik ke puncak klasemen dan mempertahankan rekor tak terkalahkan.

Laga berikutnya pada jadwal Liga 1 2019 pekan kesembilan adalah PS Tira Persikabo vs Persija Jakarta yang berlangsung pada pukul 15.30 WIB. PS Tira Persikabo adalah pemuncak klasemen saat ini dan status Persija sebagai juara bertahan bakal menghadapi ujian berat di laga ini.

Persija Jakarta butuh tiga poin untuk mengangkat posisi di klasemen.Persija Jakarta butuh tiga poin untuk mengangkat posisi di klasemen. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Persija masih terpuruk di posisi ke-15 dengan catatan enam poin. Jika 'Macan Kemayoran' tak mau makin tertinggal dalam perburuan gelar juara, maka mereka wajib mencuri poin penuh dari markas PS Tira Persikabo.

Di sesi malam pada jadwal Liga 1 2019 pekan kesembilan, ada dua laga yang digelar yaitu Persib vs Kalteng Putra dan Arema FC vs Badak Lampung.

Persib yang baru mengoleksi tujuh poin masih dalam misi mengakhiri dahaga kemenangan setelah kali terakhir meraih poin penuh di laga pekan pertama melawan Persipura. Kondisi Kalteng Putra sendiri ada dua tingkat di atas Persib dengan selisih satu poin.

Arema FC juga harus berbenah dan memanfaatkan laga lawan Badak Lampung dengan baik. Arema saat ini ada di posisi ke-10 sedangkan Badak Lampung ada satu tingkat di bawahnya.

Hingga pekan kesembilan, selisih poin tiap tim masih rapat. Arema yang ada di posisi kesepuluh hanya berjarak tujuh poin dari PS Tira Persikabo yang jadi pemuncak klasemen.

Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persib vs Kalteng Putra
Arema sendiri masih menyimpan dua pertandingan tersisa karena mereka baru memainkan enam laga.

Jadwal Liga 1 2019

Persipura vs Madura United 13.30 WIB
PS Tira Persikabo vs Persija 15.30 WIB
Arema FC vs Badak Lampung 18.30 WIB
Persib vs Kalteng Putra 18.30 WIB (ptr/har)