De Ligt Tiba di Turin untuk Tes Medis di Juventus

CNN Indonesia | Rabu, 17/07/2019 06:54 WIB
De Ligt Tiba di Turin untuk Tes Medis di Juventus De Ligt sudah tiba di Turin untuk tes medis di Juventus. (Reuters/Matthew Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Matthijs de Ligt tiba di Turin pada Selasa (16/7) untuk menjalani tes medis di klub Liga Italia Serie A Juventus.

Kabar soal kedatangan De Ligt diunggah akun Twitter resmi Si Nyonya Tua. Dalam gambar yang diunggah akun tersebut, bek Ajax Amsterdam itu sudah mendarat di Bandara Caselle, Turin, pada Selasa (16/7) malam waktu setempat menumpang jet pribadi.

Bek 19 tahun tersebut menjadi primadona sejumlah klub besar. Selain Juve, Manchester United, Manchester City, dan Barcelona juga terpincut merekrut pemain tersebut. Namun, De Ligt memilih untuk bergabung bersama Si Nyonya Tua.


De Ligt tampil mencuri perhatian klub-klub besar dengan ikut membawa Ajax ke semifinal Liga Champions.

Pemain timnas Belanda itu disebut ingin merapat ke Juventus karena keberadaan sang bintang yang juga idolanya, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sendiri sebelumnya sempat membisiki De Ligt untuk bergabung ke Juventus ketika dua pemain itu bertemu pada final UEFA Nations League antara Belanda melawan Portugal.

De Ligt sendiri sempat mengaku sempat terkejut langsung mendapat ajakan dari idolanya tersebut.

"Ronaldo meminta saya untuk pergi ke Juventus. Saya terkejut dengan permintaannya, itulah mengapa saya tertawa. Saya benar-benar tidak memahami hal itu ketika mendengar pertama kali," ucap De Ligt seusai pertandingan, dikutip dari Marca.

De Ligt Tiba di Turin untuk Tes Medis di Juventus
Sky Sport Italia melaporkan, kesepakatan Ajax dengan Juventus telah tercapai untuk merekrut De Ligt. Dia dikabarkan akan mendapatkan gaji 10.75 pounds juta atau setara Rp193 miliar per tahun.

"Akhir dari transfer sudah di depan mata, sekarang tinggal soal jaminan bank," kata Direktur Ajax, Marc Overmars.

Nilai transfer De Ligt dari Ajax ke Juventus dikabarkan sebesar 65 juta euro plus bonus yang membuat total menjadi 75 juta euro atau sekitar Rp1,17 triliun. (bac/bac)