Gaji Messi Kalahkan Ed Sheeran

CNN Indonesia | Minggu, 14/07/2019 00:07 WIB
Gaji Messi Kalahkan Ed Sheeran Lionel Messi jadi atlet dengan pendapatan paling tinggi. (REUTERS/Ueslei Marcelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gaji bintang Barcelona asal Argentina Lionel Messi mengalahkan bayaran penyanyi kenamaan asal Inggris, Ed Sheeran.

Dikutip dari FOX Sports Asia berdasarkan laporan Forbes, Lionel Messi yang memiliki pendapatan sebesar 101 juta poundsterling atau setara Rp1,7 triliun dalam setahun terakhir berada di peringkat keempat di jajaran atlet dan selebritas dunia.

Di atas Messi masih ada sejumlah publik figur dunia lainnya seperti penyanyi Taylor Swift (148 juta poundsterling), model Kylie Jenner (136 juta poundsterling), dan penyanyi Amerika Serikat Kanye West (120 juta poundsterling).


Meski demikian bayaran yang diterima Messi dalam 12 bulan terakhir masih lebih besar dibandingkan dengan milik penyerang Juventus Cristiano Ronaldo.

Ronaldo berada di urutan keenam di bawah Messi dan penyanyi Ed Sheeran yang mempunyai pendapatan 87 juta poundsterling.

Bayaran Ed Sheeran masih di atas Cristiano Ronaldo dalam setahun terakhir.Bayaran Ed Sheeran masih di atas Cristiano Ronaldo dalam setahun terakhir. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Pemain berjuluk CR7 menerima total gaji sebesar 86,5 juta poundsterling dalam setahun belakangan. Jumlah tersebut menempatkan Ronaldo berada di posisi kedua daftar atlet terkaya, di bawah Messi yang ada di urutan teratas.

Penghasilan yang diterima Messi didapat dari gajinya di Camp Nou yang bernilai 64 juta poundsterling per tahun ditambah kontrak seumur hidup dengan apparel Adidas sebesar 9,5 juta setiap tahun.

Gaji Messi Kalahkan Ed Sheeran
Sisanya sebesar 27,5 juta poundsterling pendapatan La Pulga berasal dari kontrak dengan sponsor lain yang ditandatangani kapten timnas Argentina itu di tahun-tahun sebelumnya.

Sementara, gaji Ronaldo berasal dari 51 juta poundsterling per tahun di Juventus dan sisanya dari sponsor sebesar 25,5 juta poundsterling termasuk kontrak seumur hidup dengan Nike.

Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, berada di posisi ketiga jajaran atlet terkaya dengan penghasilan 83,5 juta poundsterling per tahun. Sebanyak 56 juta poundsterling di antaranya dari gaji di PSG. (sry/jal)