Hasil Liga 1 2019: PSIS Menang 3-1 atas PSS

CNN Indonesia | Rabu, 17/07/2019 17:26 WIB
Hasil Liga 1 2019: PSIS Menang 3-1 atas PSS PSIS Semarang menang 3-1 atas PSS Sleman di Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- PSIS Semarang meraih tiga poin di pekan kesembilan kompetisi Liga 1 2019 usai menang 3-1 atas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Rabu (17/7).

PSS yang bertindak sebagai tuan rumah unggul lebih dahulu lewat gol cepat Brian Ferreira yang memanfaatkan umpan terobosan Yevhen Bokhashvili.

Tendangan Ferreira ke tiang jauh ke sudut kanan bawah gawang PSIS tidak bisa diantisipasi kiper Jandia Eka Putera.


PSIS baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-33 lewat sundulan Silvio Escobar yang memanfaatkan umpan silang Fredyan.

Tim tamu menambah skor sekaligus membalikkan kedudukan menjadi 2-1 setelah Wallace Costa membobol gawang PSSI di menit ke-43 lewat sepakan penalti Wallace Costa. Penalti diberikan wasit kepada PSIS setelah handball pemain PSS.

Hasil Liga 1 2019: PSIS Menang 3-1 atas PSS
Di masa injury time PSIS sukses menambah skor menjadi 3-1 lewat gol Bayu Nugroho di menit ke-45+2. Gol Bayu tercipta setelah kiper Try Goentara tidak bisa membuang bola umpan silang pemain lawan dengan sempurna. Bola yang berada di depan mata langsung disepak Bayu dengan kaki kiri menjadi gol.

Di babak kedua permainan kedua tim berjalan lebih lambat. PSIS yang sudah unggul 3-1 hingga menit ke-60 tidak lagi tampil agresif.

Serangan justru lebih didominasi Super Elang Jawa yang ingin mengejar ketinggalan. Bokhashvili melepaskan tembakan kaki kiri di menit ke-64, tapi masih melebar di sisi kiri gawang Jandia Eka Putra.

Lini pertahanan PSIS tampil solid di sisa pertandingan yang memaksa pemain-pemain PSS melepaskan umpan silang atau menembakkan bola dari luar kotak penalti. Sementara, kiper Jandia sigap mengamankan gawangnya dari kebobolan. Tanpa ada gol tambahan, PSIS menang 3-1 atas PSS.

Tiga poin yang dibawa pulang dari Sleman membuat PSIS naik empat peringkat ke posisi kelima klasemen sementara menyalip PSS yang ada di posisi keempat.

Susunan pemain:

PSS Sleman: Try Goentara; Gufran, Purwaka, M. Bagus, Derry; Batata, Tuharea, Ricky, Irkham; Brian, Yevhen.

PSIS Semarang: Jandia; Fredyan, Wallace, M Rio, Safrudin; Mota, Septian David, A Bonai; Bayu NU, Hari Nur, Escobar. (sry/har)