Bek Italia Idola De Ligt: Tiga di Antaranya Legenda Milan

CNN Indonesia | Jumat, 19/07/2019 17:43 WIB
Bek Italia Idola De Ligt: Tiga di Antaranya Legenda Milan Paolo Maldini jadi salah satu idola Matthijs de Ligt. (AFP PHOTO/FILIPPO MONTEFORTE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain anyar Juventus Matthijs de Ligt ternyata mengidolakan empat bek tersohor asal Italia. Namun, tiga di antaranya merupakan legenda Milan yang selama ini menjadi rival Juve.

De Ligt resmi menjadi bagian dari Juventus dengan nilai transfer mencapai 75 juta euro plus bonus (10,5 juta euro) yang membuatnya total menerima 85,5 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun.

Pemain bertahan berusia 19 tahun itu ternyata mengidolakan lima bek ternama asal Italia. Di mana tiga pemain di antaranya adalah legenda Milan.


"Saya telah terpesona dengan seni bertahan sepak bola Italia. Banyak idola saya yang juga berasal dari Italia seperti Paolo Maldini, Franco Baresi, Alessandro Nesta, Fabio Cannavaro, dan Gaetano Scirea," tutur De Ligt seperti dikutip dari Football Italia.

Matthijs de Ligt jalin kontrak lima tahun di Juventus.Matthijs de Ligt jalin kontrak lima tahun di Juventus. (Reuters/Matthew Childs)
Cannavaro dan Scirea memang masuk daftar bek legendaris yang pernah berseragam Juventus. Namun, tiga pemain lainnya adalah bek legendaris Milan.

I Rossoneri bahkan sengaja tak menggunakan lagi nomor punggung enam yang pernah dikenakan Baresi juga nomor tiga yang jadi kepunyaan Maldini. Sebab, kedua pemain ini merupakan produk akademi Milan yang tak pernah pindah klub hingga pensiun.

Sementara Nesta lebih berprestasi bersama Milan meski pamornya sudah menanjak sejak membela Lazio. Nesta sempat bermain bersama Maldini baik di Milan maupun timnas Italia.

Bek Italia Idola De Ligt: Tiga di Antaranya Legenda Milan
Meski tak semuanya pernah bermain untuk Juve, De Ligt mengaku salut kagum dengan pertahanan solid klub Italia. "Saya jatuh cinta kepada dengan cara bertahan klub-klub Italia," tambah pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam itu. (jun/sry)