Dovizioso Masih Ingin Ganggu Marquez Jadi Juara Dunia MotoGP

CNN Indonesia | Rabu, 14/08/2019 15:32 WIB
Dovizioso Masih Ingin Ganggu Marquez Jadi Juara Dunia MotoGP Andrea Dovizioso belum menyerah untuk memburu Marc Marquez. (VLADIMIR SIMICEK / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso masih menaruh harapan bisa jadi juara dunia MotoGP musim ini meski Marc Marquez masih unggul 58 poin.

Dovizioso berhasil memotong jarak sebesar lima poin lewat kemenangan di MotoGP Austria. Namun selisih 58 poin tak akan bisa dengan mudah dihapus oleh Dovizioso bila mempertimbangkan penampilan Marquez.

'Baby Alien' musim ini tampil fenomenal. Selain di MotoGP Amerika Serikat ketika ia gagal finis, Marquez selalu finis di posisi pertama atau kedua. Hal itu yang membuat Dovizioso kepayahan mengejar Marquez.


Di tengah kondisi sulit tersebut, Dovizioso tetap belum mengibarkan bendera putih di MotoGP musim ini.
Andrea Dovizioso berhasil mengalahkan Marc Marquez di MotoGP Austria.Andrea Dovizioso berhasil mengalahkan Marc Marquez di MotoGP Austria. (VLADIMIR SIMICEK / AFP)
"Perburuan gelar juara dunia masih terbuka. Masih banyak seri yang dimainkan. Namun kemenangan di MotoGP Austria tak mengubah persepsi saya terhadap Marquez yang sangat kuat di tiap sirkuit," ucap Dovizioso seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Dovizioso bertekad bakal mempertahankan performa apik di MotoGP Austria di seri-seri selanjutnya. Karena hanya dengan hal tersebut, Dovizioso bakal menjaga peluang bersaing dengan Marquez.
Dovizioso Masih Ingin Ganggu Marquez Jadi Juara Dunia MotoGP
"Kami akan bekerja keras untuk terus meningkatkan performa motor namun saya tak tahu yang akan terjadi. Saya ingin terus mempertahankan perburuan gelar juara dunia tetap terbuka namun secara realistis, segalanya bakal jadi rumit bila bersaing dengan Marc Marquez," ujar Dovizioso.

Balapan MotoGP berikutnya adalah MotoGP Inggris yang akan berlangsung pada 25 Agustus. (ptr)