Lukaku Ukir Catatan Istimewa Usai Gol Debut di Inter

CNN Indonesia | Selasa, 27/08/2019 05:18 WIB
Lukaku Ukir Catatan Istimewa Usai Gol Debut di Inter Romelu Lukaku menandai laga debut kompetitif di Inter Milan dengan mencetak satu gol. (Miguel MEDINA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Romelu Lukaku melakoni debut mengesankan usai mencetak satu gol saat Inter Milan menang telak 4-0 atas Lecce pada pekan pertama Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (26/8) waktu setempat.

Lukaku tampil impresif dalam laga debut bersama Inter di pentas Liga Italia. Mantan penyerang Manchester United itu terlibat aktif dalam skema 3-5-2 yang digunakan Antonio Conte.

Lukaku mengelabui lawan dengan kecepatannya, memberikan umpan kunci yang hampir berujung gol Lautaro Martinez, dan yang terpenting mencetak satu gol di laga ini.


Pemain asal Belgia itu mencetak gol pertamanya di kompetisi resmi bersama Inter pada menit ke-60. Lukaku dengan tenang menceploskan bola muntah hasil tendangan Martinez dari luar kotak penalti.

Lukaku Ukir Catatan Istimewa Usai Gol Debut di InterRomelu Lukaku tampil impresif saat Inter Milan mengalahkan Lecce 4-0. (Miguel MEDINA / AFP)
Gol yang dicetak Lukaku membuat Inter unggul 3-0 di laga ini. Sebelum gol itu, Inter telah unggul 2-0 berkat torehan Marcelo Brozovic (21') dan Stefano Sensi (24').

Gol penutup La Beneamata ke gawang Lecce tercipta melalui tendangan jarak jauh Antonio Candreva (84').

Satu gol ke gawang Lecce itu membuat Lukaku memperpanjang catatan istimewa berupa gol debut di empat klub terakhir yang diperkuatnya. Selain Inter, pemain 26 tahun itu melakukan hal serupa di West Bromwich Albion, Everton, dan Manchester United.

Lukaku Ukir Catatan Istimewa Usai Gol Debut di Inter
Lukaku mencetak gol debut di West Brom dengan status pemain pengganti saat menang 3-0 atas Liverpool tahun 2012 silam. Torehan itu berlanjut di Everton dengan mencetak satu gol kala Everton menang 3-2 atas West Ham United, 21 September 2013.

Saat berseragam MU, catatan tersebut bisa dipertahankan Lukaku. Ia mencetak satu gol saat The Red Devils takluk 1-2 dari Real Madrid di ajang Piala Super Eropa, 8 Agustus 2017.

Lukaku didatangkan Inter Milan dari MU dengan dana transfer 73 juta poundsterling. Pemain kelahiran Antwerp, Belgia itu dikontrak selama lima tahun hingga 30 Juni 2024.

[Gambas:Video CNN] (jal/jal)