Pelatih Yakin Poirier Habisi Khabib di Ronde Empat

CNN Indonesia | Senin, 02/09/2019 05:55 WIB
Pelatih Yakin Poirier Habisi Khabib di Ronde Empat Dustin Poirier diyakini pelatih akan menghabisi Khabib Nurmagomedov di ronde empat. (Logan Riely/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Dustin Poirier, Phil Daru, sesumbar petarungnya akan mampu menghabisi Khabib Nurmagomedov di ronde keempat pada pertarungan UFC 242 di Pulau Yas, Abu Dhabi, 7 September.

Daru mengatakan sudah memiliki sejumlah strategi kunci untuk bisa menaklukkan petarung yang pernah mengalahkan Conor McGregor di UFC 229.

"Saya akan melanjutkan dan mengatakan bahwa kami akan menyelesaikannya [menghabisi Khabib] di ronde keempat," ujar Daru kepada Bloody Elbow.


"Saya tahu terdengar lucu, tapi kami akan memaksanya untuk melakukan serangan dan akan terus bangkit. Kami akan mengalahkannya dengan serangan-serangan ke badannya [Khabib]."

Khabib saat bertarung melawan Conor McGregor. (Khabib saat bertarung melawan Conor McGregor. (Foto: REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)

Daru menjelaskan, hal yang paling ditakuti para petarung ketika melawan Khabib adalah kemampuannya mengunci lawan di bawah. Namun, dia optimistis Poirier akan menaklukkan Khabib dengan memanfaatkan keunggulan dalam teknik tinju.

"Utamanya adalah strategi melepaskan diri dari kuncian Khabib dan Poirier punya kemampuan untuk itu. Dia bisa membalikkan arah sehingga nantinya bisa membuat Khabib terpojok."

"Terimalah kenyataan bahwa Poirier salah satu petarung dengan kemampuan tinju terbaik di MMA. Kami terus bekerja keras sebaik mungkin. Kami tidak akan mengikuti kekuatan Khabib," kata Daru.

Pelatih Yakin Poirier Habisi Khabib di Ronde Empat
Sebelumnya, Poirier sempat menyatakan optimismenya mengalahkan Khabib sekaligus menyandang rekor baru memutus catatan tak terkalahkan lawannya itu di UFC.

"Saya punya kesempatan untuk mencetak sejarah dengan melakukan sesuatu yang belum pernah dicapai para petarung lainnya."

"Saya tengah menantinya. Saya sangat antusias berada di posisi ini dan berkesempatan menunjukkan kepada dunia betapa hebatnya saya. Saya berada di pertarungan besar dan punya kans menyatukan gelar juara. Membuat sejarah, itu yang akan saya lakukan," tegas Poirier kepada Lowkick MMA.

[Gambas:Video CNN] (bac/bac)