Marquez Disebut Menang MotoGP San Marino Berkat Rossi

CNN Indonesia | Selasa, 17/09/2019 08:41 WIB
Marquez Disebut Menang MotoGP San Marino Berkat Rossi Marc Marquez disebut menang MotoGP San Marino 2019 berkat Rossi. (AP Photo/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengamat MotoGP yang merupakan mantan manajer Valentino Rossi, Carlo Pernat, mengatakan Marc Marquez menang MotoGP San Marino 2019 berkat pebalap Yamaha tersebut.

Pada kualifikasi di Sirkuit Misano, Sabtu (14/9), Rossi dan Marquez terlibat keributan karena saling bersenggolan di Tikungan 4.

Marquez kesal karena Rossi dinilai sengaja menghalangi jalurnya sehingga saling bersenggolan.


"Jika tak ada keributan kecil antara Rossi dan Marquez pada Sabtu (14/9) siang, Marc bisa saja kalah untuk ketiga kali secara beruntun, finis kedua lagi."

"Setelah kejadian di kualifikasi, Marquez berusaha keras menjawab [perselisihan] itu dengan aksinya dan dia telah melakukannya. Dia kesal, tidak bisa tidur pada malam sebelum balapan dan pada Minggu dia berhasil menang," kata Pernat dikutip dari GPOne.

Marquez Disebut Menang MotoGP San Marino Berkat RossiMarc Marquez menang MotoGP San Marino 2019. (Marco Bertorello / AFP)
Marquez sendiri berhasil memenangkan podium pertama MotoGP San Marino pada Minggu (15/9). Pebalap Repsol Honda tersebut mengalahkan Fabio Quartararo melalui duel sengit di akhir-akhir lap.

Sementara rekan Rossi, Maverick Vinales finis di peringkat kedua di belakang Quartararo.

Pernat kemudian memuji Quartararo yang mampu membuktikan kualitasnya sebagai rookie calon rival utama Marquez musim depan.

Marquez Disebut Menang MotoGP San Marino Berkat Rossi
"Hanya kata-kata positif yang layak diarahkan kepada Quartararo. Sang fenomenal yang mengalahkan Vinales di hierarki Yamaha mengambil peran sebagai pebalap utama."

"Vinales kurang konsentrasi dan kehilangan lima detik sehingga Marc [Marquez] mendahuluinya. Saya tidak tahu apa yang ada dalam pikirannya," ujar Pernat. (bac/bac)