Syarat Khabib vs GSP Terwujud di UFC

CNN Indonesia | Sabtu, 21/09/2019 13:42 WIB
Syarat Khabib vs GSP Terwujud di UFC Khabib vs GSP masih bisa terwujud. (Mike Stobe/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden UFC Dana White mengatakan membuka peluang Khabib Nurmagomedov menghadapi Georges St-Pierre (GSP). Namun, ada satu syarat pertarungan tersebut bisa terwujud.

Khabib sendiri direncanakan melawan Tony Ferguson usai petarung asal Rusia tersebut menang lawan Dustin Poirier. Pertarungan itu bakal digelar pada Desember.

Meski demikian, sejumlah pihak memprediksi laga Khabib vs GSP bakal lebih laris ketimbang lawan Ferguson. Pertimbangan itu pula yang membuat manajer The Eagle, Ali Abdelaziz, bersikeras petarungnya harus melawan GSP.


"Tidak ada yang peduli dengan apa yang Ferguson katakan. Yang saya tahu, St-Pierre selanjutnya. Ini yang saya inginkan. Ferguson tidak akan pernah dapat apa yang dia inginkan," ujar Abdelaziz dikutip dari MMA News.

Khabib direncanakan lawak Tony Ferguson pada Desember. (Khabib direncanakan lawak Tony Ferguson pada Desember. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)
Terlebih, Khabib pernah mengungkapkan ketertarikannya melawan petarung yang amat ia kagumi dan hormati.

"Kami akan mengatur pertarungan sesuai keinginan Khabib. Jika Khabib menghubungi saya dan bilang dia menginginkan St-Pierre, maka Georges St-Pierre akan menjadi lawan selanjutnya," kata Abdelaziz.

Belakangan, White mengatakan membuka peluang Khabib melawan GSP jika lawan Ferguson kembali batal. Khabib vs Ferguson sudah pernah direncanakan sebanyak empat kali, namun selalu batal.

Syarat Khabib vs GSP Terwujud
"[Lawan] Ferguson adalah pertarungan yang harus terjadi. Kami harus sudah melakukannya selama empat kali namun batal. Kami berharap kali ini bisa terwujud."

"[Pertarungan lawan GSP] juga bisa terwujud. Kita lihat yang akan terjadi dengan Tony [Ferguson]. Tony memiliki beberapa kali kesempatan bertarung [lawan Khabib]. Jika Tidak terwujud lagi, baru kita bicara kemungkinan dengan GSP," kata White kepada TMZ dikutip dari BJPENN.

[Gambas:Video CNN]
GSP memutuskan pensiun pada awal 2019. Ia pernah menang pada laga comeback melawan Michael Bisping di 2017.

Pria asal Kanada itu disebut pernah menjadi salah satu petarung fenomenal di kelas menengah. Status itu yang membuat Khabib kepincut melawannya. (bac/bac)