GSP Terlalu Kuat untuk Khabib

CNN Indonesia | Rabu, 02/10/2019 19:54 WIB
GSP Terlalu Kuat untuk Khabib Firas Zahabi menilai Khabib Nurmagomedov bakal kesulitan melawan Georges St-Pierre. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Georges St-Pierre (GSP), Firas Zahabi menilai GSP terlalu kuat untuk Khabib Nurmagomedov.

Zahabi menyatakan Khabib adalah petarung terfavorit di luar petarung-petarung yang pernah bekerja sama dengan dirinya. Namun Zahabi yakin GSP masih lebih kuat dibandingkan Khabib.

"Mustahil bila saya tidak terlihat bias namun saya rasa Georges adalah petarung yang lebih komplet. Pertama, tangan GSP lebih kuat, skill pukulannya lebih hebat."


"Kedua teknik tendangan GSP jauh lebih hebat dibandingkan Khabib. Jadi bila Georges St-Pierre bisa bermain aman, sesuatu yang saya yakin ia bisa melakukannya, maka dia akan bisa mengalahkan Khabib hanya dengan keunggulan teknik tendangan. GSP sangat berpengalaman dalam hal itu," ucap Zahabi seperti dikutip dari Bloody Elbow.

Georges St-Pierre dianggap terlalu kuat untuk Khabib Nurmagomedov.Georges St-Pierre dianggap terlalu kuat untuk Khabib Nurmagomedov. (Mike Stobe/Getty Images/AFP)
Zahabi sendiri yakin GSP juga tak akan mudah dikalahkan meski ia meladeni duel gulat Khabib. Selama ini Khabib dikenal sebagai sosok yang punya keunggulan dalam teknik gulat.

"Kesempatan GSP memberikan tekanan pada Khabib dalam duel gulat sama besar dengan kesempatan Khabib menekan GSP."
[Gambas:Video CNN]
"GSP lebih berat, lebih besar, dan lebih kuat. Saya yakin ia bisa melakukan takedown lebih banyak karena punya jangkauan yang lebih besar," ujar Zahabi.

Zahabi menilai teknik gulat kedua petarung berbeda tetapi GSP akan punya kesempatan menang lebih besar. Zahabi bahkan yakin Khabib bakal kesulitan mencetak poin dalam duel lawan GSP

"Jika ada dalam duel gulat, pertarungan mungkin bakal berlangsung panas. Namun bila ditambah teknik pukulan GSP, hal itu akan berbeda."

GSP Terlalu Kuat untuk Khabib

"GSP sangat pintar dalam teknik pukulan. Ia bisa mengombinasikan pukulan untuk menutup jarak dan untuk mencengkeram lawan. Dalam pandangan saya, sangat sulit bagi lawan untuk mencetak angka lawan GSP," kata Zahabi.

Duel Khabib lawan GSP sendiri sejauh ini masih sebatas impian. Khabib berhasrat melakukan duel tersebut namun GSP sudah pensiun sebagai atlet. Presiden UFC Dana White punya peran penting dalam peluang terwujudnya laga ini. (ptr/nva)