Kata-kata Sakti Messi Kunci Barcelona Bungkam Inter

CNN Indonesia | Sabtu, 05/10/2019 05:30 WIB
Kata-kata Sakti Messi Kunci Barcelona Bungkam Inter Lionel Messi berhasil membangkitkan semangat pemain Barcelona. (AP Photo/Emilio Morenatti)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi jadi sosok yang menginspirasi pemain Barcelona saat mengalahkan Inter Milan 2-1 dalam laga lanjutan Liga Champions, pertengahan pekan lalu.

Dalam rekaman video yang dimuat Movistar, Messi terlihat memberikan kata-kata motivasi untuk mengangkat moral rekan-rekan setimnya.

Saat jeda babak pertama, Blaugrana dalam kondisi tertinggal 0-1. Gawang tuan rumah yang dikawal Marc-Andre ter Stegen dibobol Lautaro Martinez saat laga baru berjalan dua menit.


Messi yang pertama kalinya tampil sebagai starter di Liga Champions musim ini tidak tinggal diam. Sebagai kapten, pemain 32 tahun menyadari timnya butuh suntikan semangat untuk bangkit dari performa mengecewakan di babak pertama.

Kata-kata Sakti Messi Kunci Barcelona Bangkit Lawan InterBarcelona menang atas Inter Milan setelah tertinggal lebih dulu di babak pertama. (AP Photo/Joan Monfort)
Dilansir Marca, Messi berbicara kepada rekan-rekan setimnya di lorong ruang ganti sebelum masuk ke lapangan.

"Kita tidak akan bertindak gila, teman-teman. Kita hanya perlu pergi keluar dan menekan mereka, seperti biasa kita bermain," ucap Messi.
[Gambas:Video CNN]
Ucapan Messi itu direspons oleh rekan setimnya, Gerard Pique. Bek jangkung Barcelona itu meminta seluruh pemain memberikan tekanan ke Inter agar tidak leluasa memainkan bola.

Kata-kata Sakti Messi Kunci Barcelona Bungkam Inter
Kata-kata sakti Messi itu terbukti berbuah manis karena Barcelona berhasil membalikkan keadaan. Dari tertinggal 0-1, tim Catalonia menang 2-1 atas Inter.

Dua gol yang membuat pendukung Barcelona bersorak disarangkan penyerang asal Uruguay, Luis Suarez.

Kemenangan tersebut jadi yang pertama bagi Barcelona musim ini setelah di laga pembuka bermain imbang kontra Borussia Dortmund. Messi dkk kini duduk di posisi kedua dengan empat poin dan hanya kalah selisih gol dari Dortmund. (nva)