Jadwal Indonesia di Final Kejuaraan Dunia Badminton Junior

CNN Indonesia | Minggu, 13/10/2019 09:58 WIB
Jadwal Indonesia di Final Kejuaraan Dunia Badminton Junior Indonesia miliki tiga wakil di final Kejuaraan Dunia Badminton Junior. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia berpeluang meraih tiga medali emas di Kejuaraan Dunia Badminton Junior 2019 di Rusia, Minggu (13/10). Berikut jadwal wakil Indonesia di final Kejuaraan Dunia Badminton.

Indonesia meloloskan tiga wakil di final Kejuaraan Dunia Badminton Junior 2019 di Rusia. Ketiga wakil Tim Merah Putih itu berasal dari nomor ganda.

Leo Rolly Carnando yang berpasangan dengan Indah Cahya Sari Jamil akan berjuang di sektor ganda campuran), Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (ganda putri), dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di ganda putra. Ketiga wakil Indonesia ini akan melawan pasangan China di final nanti.


Dari ketiga wakil Indonesia tersebut, Leo/Indah mendapat jadwal pertandingan pembuka di final nanti. Leo/Indah akan melawan unggulan kedua dari Negeri Tirai Bambu, Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling pada pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB.

Febriana/Amalia yang tampil di ganda putri akan bertemu Lin Fang Ling/Zhou Xin Ru di pertandingan keempat. Lin Fang Lin merupakan pemain China yang juga tampil di nomor ganda campuran.

Leo Rolly/Daniel Marthin akan melawan Di Zi Jian/Wang Chang.Leo Rolly/Daniel Marthin akan melawan Di Zi Jian/Wang Chang. (Dok. PBSI)
Di partai penutup ada duel Leo/Daniel melawan unggulan pertama Di Zi Jian/Wang Chang. Seperti pemain China Lin Fang Ling, Leo juga bermain di dua nomor (ganda campuran).

[Gambas:Video CNN]
Febriana/Amalia tidak bisa menyembunyikan kebahagiannya menjadi salah satu wakil Indonesia di final Kejuaraan Dunia Badminton Junior. Febriana/Amalia ke final setelah mengalahkan ganda lagi, Li Yi Jing/Luo Xu Min 21-17, 23-21.

"Kami seneng banget bisa ke final, terharu. Tapi masih ada tugas, harus lebih semangat lagi di final," ujar Amalia.

Jadwal Indonesia di Final Kejuaraan Dunia Badminton Junior
Amalia mengaku sangat siap untuk maksimal di pertandingan final nanti. Terlebih lagi lawan yang akan dihadapi sama-sama dari China, seperti di semifinal.

"Pasangan China ini kurang lebih mainnya sama dengan lawan kami di semifinal, banyak main drive," . Kalau ketemu pasangan Jepang, harus kuat, lebih berani, tahan, soalnya relinya ganda Jepang susah dimatikan. Harus lebih siap," tutur Amalia.

Sementara itu, Leo/Indah berpeluang meraih gelar juara dunia junior beruntun setelah tahun lalu tampil sebagai kampiun. Pada Kejuaraan Dunia Junior 2018, Leo/Indah jadi juara usai mengalahkan rekan senegara, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

"Di final nanti mainnya nothing to lose saja, rasa pengennya harus bisa dikontrol supaya enggak jadi bumerang buat saya. Di final yang penting saya bisa fokus dan main lepas, semoga bisa permainan terbaik saya bisa keluar semua," kata Leo kepada Badmintonindonesia.org.

Jadwal Final Kejuaraan Dunia Badminton Junior 2019

Ganda Campuran
Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Jamil vs Feng Yan Zhe pukul 17.00 WIB

Tunggal Putri
Riko Gunji vs Zhou Meng

Tunggal Putra
Kunlavut Vitidsrn vs Christo Popov

Ganda Putri
Lin Fang Ling/Zhou Xin Ru vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Putra
Di Zi Jian/Wang Chang vs Leo Rolly/Daniel Marthin (sry/sry)