Alasan Messi Tolak Kontrak Seumur Hidup di Barcelona

CNN Indonesia | Sabtu, 19/10/2019 12:52 WIB
Alasan Messi Tolak Kontrak Seumur Hidup di Barcelona Lionel Messi tolak tawaran seumur hidup dari Barcelona. (AP Photo/Emilio Morenatti)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi menolak tawaran kontrak seumur hidup di Barcelona agar tidak terikat sepenuhnya di Catalunya.

Messi tercatat sudah delapan kali memperpanjang kontrak bersama Blaugrana. Masa pengabdian La Pulga akan berakhir 2021 dan bisa meninggalkan Camp Nou di akhir setiap musim kapan pun dia ingin.

Bintang asal Argentina itu mengaku pernah disodori kontrak seumur hidup di Barcelona. Namun, ia menolak karena tak ingin sekadar menerima gaji buta tanpa kontribusi besar untuk klub.


[Gambas:Video CNN]
"Pada saat itu ada pembicaraan tentang kontrak seumur hidup (di Barcelona), sebagaimana yang pernah mereka lakukan kepada (Andres) Iniesta," kata Messi seperti dikutip Marca.

"Apa yang saya katakan saat itu adalah saya tidak mau kontrak yang mengikat saya dan saya tidak ingin berada di sini jika saya tidak bahagia," sambungnya.

Alasan Messi Tolak Kontrak Seumur Hidup di Barcelona
Sebelumnya, Messi sempat diisukan bakal meninggalkan Barca setelah dia kecewa dengan klub yang gagal mendatangkan kembali Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG). Namun, peraih enam gelar Ballon d'Or itu menampiknya.

"Saya ingin bersaing, bermain, dan berjuang memenuhi target, bukan hanya sekadar karena kontrak saya. Itulah kenapa saya tidak tertarik dengan ide tersebut [kontrak seumur hidup]. Tapi saya akan tetap bertahan untuk seluruh hidup saya," ujarnya.

Messi memiliki loyalitas tinggi kepada Barcelona, klub yang membesarkan namanya. Namun, keputusan ini malah dianggap sebagai kelemahan Messi yang tak berani menghadapi tantangan baru seperti Cristiano Ronaldo. (jun)