Neymar Disarankan Pindah dari PSG untuk Jadi Pemain Terbaik

CNN Indonesia | Kamis, 31/10/2019 03:37 WIB
Neymar Disarankan Pindah dari PSG untuk Jadi Pemain Terbaik Neymar menjalani musim ketiga di PSG. (AP Photo/Laurent Cipriani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain timnas Brasil, Rivaldo, menyarankan Neymar segera angkat kaki dari Paris Saint-Germain ke klub papan atas Eropa lainnya.

Rivaldo menganggap PSG bukan klub yang tepat untuk talenta yang dimiliki Neymar. Pemain yang pernah membawa tim Samba menjadi juara dunia itu menganggap Neymar bakal bisa menjadi pemain terbaik dunia jika bermain di klub-klub top Benua Biru.

"Saya percaya pada Neymar. Tetapi saya rasa dia harus pindah. Itulah mengapa dia ingin pergi dengan segala usaha, PSG adalah tim besar tetapi bukan levelnya Neymar," ujar Rivaldo dikutip dari SkySports.


"Saya rasa, di tingkat dunia, orang-orang berbicara tentang Barcelona, Real Madrid dan beberapa klub besar dari Inggris, dan Jerman. Dia harus memperkuat klub yang memiliki sejarah di [Liga] Champions," sambung pemain yang pernah memperkuat Barcelona dan AC Milan itu.

Neymar Disarankan Pindah dari PSG untuk Jadi Pemain TerbaikNeymar memperkuat PSG sejak 2017. (AP Photo/Francois Mori)
Rivaldo pun membandingkan Neymar dengan pemain Brasil lainnya yang pernah memperkuat PSG, Ronaldinho, yang meraih sukses di klub raksasa Spanyol tersebut.

"Dia harus seperti Ronaldinho. Ronaldinho meninggalkan [PSG] untuk bermain di Barcelona untuk menjadi pemain terbaik di dunia. Tetapi hal seperti ini kerap terjadi. Kita adalah manusia, kita membuat kesalahan. Saya percaya Neymar membuat kesalahan ketika memilih pergi ke sana," kata Rivaldo.

[Gambas:Video CNN]
"Tetapi dia masih memiliki waktu, dia masih 27 tahun, jalan masih panjang. Dia hampir pergi tahun ini dan saya percaya dia akan pergi pada bursa transfer selanjutnya dan dia akan menjadi pemain terbaik di dunia," tambahnya

Neymar Disarankan Pindah dari PSG untuk Jadi Pemain Terbaik
Neymar sempat digadang-gadang bakal pergi dari PSG pada tengah tahun lalu, namun mantan pemain Santos itu urung mengenakan kostum baru dan tetap membela Les Parisiens.

Beberapa klub sempat dikabarkan menjadi peminat Neymar, termasuk Barca yang ditinggalkan mantan kapten timnas Brasil itu pada 2017 untuk mendapat predikat pemain termahal di dunia. Selain itu Real Madrid juga disebut sebagai salah satu klub yang berminat mendatangkan Neymar dari PSG.

"Jika klub seperti Real Madrid berminat, saya yakin dia akan pergi ke sana. Tentu fan Barcelona akan kecewa tetapi dia adalah [pemain] profesional. Dia tahu dia harus meninggalkan PSG, dia tahu telah membuat kesalahan. Dengan segala hormat kepada PSG, yang merupakan klub besar, tetapi bukan untuk level Neymar," tukasnya. (nva/nva)