Messi Disebut Harus ke Madrid untuk Kalahkan Ronaldo

CNN Indonesia | Jumat, 01/11/2019 04:10 WIB
Messi Disebut Harus ke Madrid untuk Kalahkan Ronaldo Lionel Messi disebut harus ke Real Madrid jika ingin kalahkan Cristiano Ronaldo. (AP Photo/Petr David Josek
Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi disebut mantan kiper Boca Juniors, Hugo Gatti, harus ke Real Madrid jika ingin menjadi pemain terhebat di dunia mengalahkan Cristiano Ronaldo.

Gatti menilai Ronaldo telah membuktikan diri sebagai pemain terhebat sepanjang masa dengan berganti klub. Apalagi, Ronaldo berhasil bersinar di Madrid yang notabene memiliki tekanan sangat tinggi.

Messi sendiri kembali tampil trengginas saat membantu Barca mengalahkan Valladolid 5-1 pada laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Rabu (30/10) malam waktu setempat.


La Pulga mencetak dua gol dan dua assist pada pertandingan tersebut. Meski demikian, Gatti mengaku tak terkesan dengan kompatriotnya asal Argentina tersebut.

Cristiano Ronaldo mencoba tantangan baru di Juventus. (Cristiano Ronaldo mencoba tantangan baru di Juventus. (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)
"Terdengar saya anti dengan pemain Argentina, namun sampai Messi bermain di pertandingan-pertandingan besar, dia akan selalu menjadi pemain laga kandang."

"Dia harus punya nyali pergi ke Real Madrid dan membuktikan segalanya di sana seperti yang dilakukan [Cristiano] Ronaldo. Jika tidak, dia hanya akan menjadi pemain biasa saja," kata Gatti kepada El Chiringuito dikutip dari Marca.

Messi Disebut Harus ke Madrid untuk Kalahkan Ronaldo
Gatti menilai pencapaian yang dilakukan Ronaldo tak akan bisa disamakan Messi jika penyerang Argentina itu masih saja bertahan di Barcelona.

"Cristiano Ronaldo sudah memperkuat klub terbaik di dunia. Messi hanya bermain kandang, di lapangan sendiri dengan segalanya [yang membuatnya nyaman]. Biarkan dia main di Liga Champions dan Piala Dunia. Jika tidak, dia akan menjadi biasa saja."

"Jika dia main di sana, dia akan 'bersaing' dengan [Johan] Cruyff, [Diego] Maradonna dan Pele. Messi main ketika mereka membantunya bermain. Sangat mudah bermain dengan segala sesuatunya mendukung di rumah sendiri," terang Gatti.

[Gambas:Video CNN] (bac/jun)