Marquez Jelang MotoGP Valencia: Aneh Melihat Lorenzo Saat Ini

CNN Indonesia | Selasa, 12/11/2019 13:38 WIB
Marquez Jelang MotoGP Valencia: Aneh Melihat Lorenzo Saat Ini Marc Marquez yakin Jorge Lorenzo bangkit di MotoGP musim depan. (KARIM JAAFAR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez mengomentari situasi rekan setimnya di Repsol Honda, Jorge Lorenzo, yang terus terpuruk jelang balapan MotoGP Valencia 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (17/11).

Lorenzo mengalami musim terburuk di MotoGP musim ini. Juara dunia MotoGP tiga kali itu hanya mampu mengoleksi 25 poin dari 18 seri balapan dan gagal menembus finis sepuluh besar musim ini.

Marquez dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport mengaku terkejut melihat kondisi Lorenzo musim ini. Juara dunia MotoGP enam kali tersebut merasa aneh melihat Lorenzo di MotoGP saat ini.


"Apa yang sedang dialami Lorenzo saat ini mengejutkan saya, mengejutkan dia dan juga tim. Aneh melihat seorang pebalap juara ada di situasi seperti ini," ujar Marquez dikutip dari AS.

Marc Marquez tidak yakin Jorge Lorenzo akan segera pensiun dari MotoGP.Marc Marquez tidak yakin Jorge Lorenzo akan segera pensiun dari MotoGP. (JORGE GUERRERO / AFP)
Marquez yakin Lorenzo akan bangkit bersama Repsol Honda musim depan. Pebalap 26 tahun itu juga tidak yakin Lorenzo akan memutuskan pensiun akhir musim ini.

Marquez Jelang MotoGP Valencia: Aneh Melihat Lorenzo Saat Ini
"Saya tidak bisa membayangkan melihat Lorenzo seperti musim ini lagi di musim depan. Dia sekarang sedang bekerja keras mencari solusi. Kontrak Lorenzo menyatakan dia akan lanjut di MotoGP 2020, dan bagi saya dia akan lanjut," ucap Marquez.

MotoGP 2019 dipastikan menjadi musim terburuk Lorenzo di MotoGP. Bahkan ketika terpuruk di Ducati, Lorenzo masih mampu merebut 137 poin pada musim 2017 dan 134 poin pada musim 2018.

[Gambas:Video CNN]
Jelang MotoGP Valencia 2019, Lorenzo masih berada di posisi 19 klasemen sementara. Musim ini Lorenzo dua kali gagal finis, satu kali gagal start, dan tiga kali absen karena cedera.

Live streaming MotoGP Valencia 2019 bisa disaksikan melalui di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan disiarkan Trans7. (har/ptr)