Barcelona Unggul 2-0 atas Dortmund di Babak Pertama

CNN Indonesia | Kamis, 28/11/2019 03:50 WIB
Barcelona Unggul 2-0 atas Dortmund di Babak Pertama Barcelona unggul 2-0 atas Dortmund di babak pertama. (Photo by PAU BARRENA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona unggul 2-0 atas Borussia Dortmund dalam pertandingan Grup F Liga Champions di Stadion Camp Nou, kamis (28/11) dini hari WIB.

Bek kiri Nico Schulz langsung mendapatkan peluang mencetak gol di menit kedua. Percobaan pertama Schulz usai mendapat operan dari Achraf Hakimi membentur tembok pertahanan Barcelona. Schulz mendapat kesempatan kedua, tapi sontekannya melebar.

Ousmane Dembele hampir bisa saja memberikan keunggulan untuk Barcelona di menit ke-12 jika tendangannya sedikit lebih kencang. Dembele memiliki posisi ideal mencetak gol, tetapi tendangannya masih terlalu lemah dan bisa ditangkap kiper Roman Burki.


Sampai dengan pertandingan berjalan 15 menit, Dortmund cukup sukses memberikan perlawanan kepada Barcelona. Tuan rumah tidak terlalu mendominasi karena Dortmund sendiri beberapa kali memiliki kesempatan memainkan bola.

Luis Suarez sukses membobol gawang Dortmund pada menit ke-22 usai memanfaatkan umpan terobosan Lionel Messi. Tetapi gol itu dianulir setelah wasit Clement Turpin mengecek gol itu lewat VAR karena Suarez dianggap offside.

Lionel Messi mencetak satu gol dan memberikan satu assist di babak pertama.Lionel Messi mencetak satu gol dan memberikan satu assist di babak pertama. (Photo by Josep LAGO / AFP)
Usai peluang Suarez, Dortmund langsung memiliki kesempatan serupa lewat Schulz. Akan tetapi, tendangan Schulz tidak membahayakan Marc-Andre Ter Stegen.

[Gambas:Video CNN]
Gol dari Barcelona akhirnya tercipra di menit ke-29 lewat kaki Suarez. Setelah mendapat operan akurat dari Messi, Suarez hanya sekali melakukan kontrol bola sebelum mencetak gol.

Keunggulan 1-0 seperti membuka kunci pertahanan Dortmund, Barcelona pun leluasa memberikan tekanan. Serangan bertubi-tubi dilakukan Blaugrana di menit ke-32. Tetapi kombinasi Antoine Griezmann dengan Suarez belum membuahkan gol.

Barcelona Unggul 2-0 atas Dortmund di Babak Pertama
Gol kedua Barcelona justru datang dari kaki Lionel Messi di menit ke-35. Gol itu bermula dari kesalahan Mats Hummels dalam membuang bola yang jatuh di kaki pemain Barcelona.

Bola lalu dioper kepada Suarez. El Pistolero langsung mengoper bola kepada Messi yang bergerak ke sisi kiri dan dalam posisi bebas. La Pulga pun tidak memiliki kesulitan mencetak gol.

Tidak ada gol di sisa pertandingan Barcelona unggul 1-0 atas Dortmund di babak pertama.

Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Lenglet, Umtiti, Firpo; Rakitic, Busquets, De Jong; Messi, Suarez, Dembele.

Dortmund: Burki; Piszczek, Akanji, Hummels, Schulz; Weigl, Witsel; Hakimi, Brandt, Guerreiro; Reus. (sry/sry)