Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Singapura

CNN Indonesia | Kamis, 28/11/2019 06:48 WIB
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Singapura Timnas Indonesia U-23 hadapi Singapura di laga kedua. (AP Photo/Aaron Favila)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-23 melakoni laga kedua di Grup B cabang sepak bola SEA Games 2019 di Filipina melawan Singapura di Stadion Rizal Memorial, Kamis (28/11). Berikut jadwal siaran langsung Timnas Indonesia U-23 vs Singapura di SEA Games 2019.

Singapura jadi ujian kedua bagi Garuda Muda di Grup B SEA Games 2019 setelah mengalahkan Thailand 2-0 pada Selasa (26/11). Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Singapura akan disiarkan langsung televisi nasional TVRI mulai pukul 19.00 WIB.

Secara hitung-hitungan di atas kertas, Singapura tidak lebih baik dibandingkan dengan Thailand. Itu terlihat dari hasil laga pertama yang berakhir imbang 0-0 melawan Laos.


Meski demikian, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tidak boleh memandang remeh Singapura. Kehilangan fokus atau melakukan kesalahan kecil bisa membuat Timnas Indonesia U-23 kehilangan tiga poin kedua.

Pelatih Timnas Indonesia u-23 Indra Sjafri menilai laga melawan Singapura sama pentingnya seperti saat menghadapi Thailand yang dianggap sebagai tim kuat di Grup B. Karena itu di pertandingan yang akan disiarkan langsung itu Indra Sjafri menuntut Timnas Indonesia U-23 kembali meraih kemenangan.

Timnas Indonesia U-23 tak boleh anggap remeh Singapura.Timnas Indonesia U-23 tak boleh anggap remeh Singapura. (AP Photo/Aaron Favila)
"Untuk mengamankan tiket ke semifinal, kami harus menjaga tren kemenangan. Karena itu pemain harus cepat siap dan fokus ke pertandingan ini," ujar Indra dikutip dari situs resmi PSSI.

[Gambas:Video CNN]
Guna menjaga peluang ke semifinal SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 tidak boleh kehilangan tiga poin saat melawan Singapura. Karena di pertandingan lain, pesaing utama Indonesia seperti Vietnam dan Thailand juga akan menghadapi lawan yang relatif mudah.

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Singapura
Vietnam akan melawan Laos. Sedangkan Thailand bertemu Brunei Darussalam yang di pertandingan pertama kalah telak 0-6 dari Vietnam.

Dengan meraih kemenangan, setidaknya Timnas Indonesia U-23 bisa menempel ketat Vietnam yang diprediksi akan kembali meraup poin penuh atas Laos. Sekaligus menjaga jarak dengan Thailand yang bisa menang telak atas Brunei.

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Singapura di SEA Games 2019:

Timnas Indonesia U-23 vs Singapura/ SEA Games 2019/ Kamis (28/11)/ Pukul 19.00 WIB (sry/jun)