Indonesia vs Myanmar: Popov Khawatir Ancaman Osvaldo

CNN Indonesia | Sabtu, 07/12/2019 09:48 WIB
Indonesia vs Myanmar: Popov Khawatir Ancaman Osvaldo Osvaldo Haay membuat pelatih Myanmar khawatir. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih timnas Myanmar U-23 Velizar Popov khawatir dengan ancaman penyerang Indonesia Osvaldo Haay jelang semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12).

Osvaldo saat ini berada di puncak daftar top skor cabang sepak bola SEA Games 2019 dengan torehan tujuh gol. Pemain Persebaya Surabaya itu diprediksi akan kembali menjadi andalan pelatih Indra Sjafri saat Indonesia vs Myanmar.

Popov tidak memungkiri Osvaldo punya kecepatan yang luar biasa. Pelatih asal Bulgaria itu mengatakan lini belakang Myanmar akan melakukan semua cara untuk menghentikan pergerakan Osvaldo.


"Timnas Indonesia punya lini tengah yang kuat, terutama kedua winger. Tapi, saya percaya sepak bola adalah kombinasi kekuatan kolektif. Kami akan melakukan segala cara untuk menghentikan Osvaldo dari mencetak gol," ujar Popov dikutip dari Vietbao.

Osvaldo Haay (tengah) akan kembali menjadi andalan Indonesia vs Myanmar.Osvaldo Haay (tengah) akan kembali menjadi andalan Indonesia vs Myanmar. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Lebih lanjut Popov menganggap Indonesia lawan yang kuat meski lolos ke semifinal SEA Games 2019 dengan status runner-up Grup B. Popov juga percaya diri Myanmar bisa mengalahkan Indonesia.

Indonesia vs Myanmar: Popov Khawatir Ancaman Osvaldo
"Kami dan tiga tim yang lolos pantas ke semifinal. Indonesia lawan yang kuat, tapi saya percaya para pemain bisa menampilkan sepak bola berkualitas," ucap Popov

Myanmar secara mengejutkan lolos ke semifinal SEA Games 2019 dengan status juara Grup A. Tim berjuluk The Asia Tiger itu berhasil memenangi persaingan melawan tuan rumah Filipina dan Malaysia yang tidak lolos dari fase grup.

Semifinal lainnya akan mempertemukan juara Grup B Vietnam melawan Kamboja yang berhasil menjadi runner-up Grup A. (har/har)