Daftar Tim Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

CNN Indonesia | Kamis, 12/12/2019 06:02 WIB
Berikut daftar lengkap tim yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Atalanta membuat kejutan lolos babak 16 besar Liga Champions. (AP Photo/Efrem Lukatsky)
Jakarta, CNN Indonesia -- Matchday keenam Liga Champions 2019/2020 rampung digelar Kamis (12/12) dini hari WIB. Berikut daftar tim yang lolos ke babak 16 besar.

Atalanta dan Atletico Madrid jadi dua tim terakhir yang memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Atalanta membuat keajaiban dengan meraih kemenangan di markas Shakhtar Donetsk. Gol-gol kemenangan La Dea dicetak Timothy Castagne (68'), Mario Pasalic (80'), dan Robin Gosens (90+5').


Sebelum pertandingan, skuat arahan Gian Piero Gasperini memiliki kans kecil karena berada di posisi keempat klasemen dengan perolehan empat poin. Sementara tuan rumah Donetsk berada di posisi kedua dengan enam poin.

[Gambas:Video CNN]
Donetsk sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengamankan tiket ke fase gugur. Tetapi, mimpi Donetsk digagalkan Atalanta yang berhak mendampingi  sang juara grup, Manchester City.

Sementara tiket terakhir babak 16 besar Liga Champions menjadi milik Atletico. Skuat arahan Digeo Simeone berhasil meraup tiga poin krusial dengan mengalahkan Lokomotiv Moskow.

Daftar Tim Lolos Babak 16 Besar Liga Champions
Hasil ini membuat Atletico finis sebagai runner up Grup D dengan 10 poin. Sementara Juventus keluar sebagai juara grup dengan 16 poin.

Sehari sebelumnya, ada enam tim yang melewati laga penentuan lolos ke perdelapan besar. Mereka adalah Liverpool, Napoli, Chelsea, Lyon, Borussia Dortmund, Valencia.

Berikut daftar tim yang lolos ke babak 16 besar:

1. Paris Saint-Germain (Juara Grup A)
2. Bayern Munchen (Juara Grup B)
3. Manchester City (Juara Grup C)
4. Juvenus (Juara Grup D)
5. Real Madrid (Runner-up Grup A)
6. Tottenham Hotspur (Runner-up Grup B)
7. Barcelona (Juara Grup F)
8. RB Leipzig (Juara Grup G)
9. Liverpool (Juara Grup E)
10. Napoli (Runner-up Grup E)
11. Chelsea (Runner-up Grup H
12. Lyon (Runner-up Grup G)
13. Borussia Dortmund (Runner-up Grup F)
14. Valencia (Juara Grup H)
15. Atalanta (Runner up Grup C)
16. Atletico Madrid ( Runner up Grup D) (jun/jun)