Shin Tae Yong Komunikasi Intensif dengan Indra Sjafri

CNN Indonesia | Sabtu, 28/12/2019 19:09 WIB
Shin Tae Yong Komunikasi Intensif dengan Indra Sjafri Shin Tae Yong mendapat kontrak empat tahun di Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih baru Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengatakan melakukan komunikasi intensif dengan Indra Sjafri terkait persiapan Tim Merah Putih ke depan.

Dalam tugasnya nanti Shin Tae Yong akan dibantu asisten pelatih dari Indonesia. Hal itu dikatakan langsung Ketua PSSI Mochammmad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule.

Kendati demikian, Iwan Bule tidak menerangkan siapa pelatih asal Indonesia yang akan membantu Shin Tae Yong. Sejauh ini ada dua nama pelatih Indonesia yang disebut akan jadi pendamping pelatih asal Korea Selatan itu, Indra Sjafri dan Seto Nurdiantoro.


Akan tetapi, dalam persiapan Skuat Garuda ke depan, Shin Tae Yong mengaku melakukan komunikasi intensif dengan Indra Sjafri.

"Sebelum ke sini, saya sudah banyak bicara dengan Indra Sjafri, memang ada banyak masalah di fisik [pemain]. Masalah-masalah itu akan saya lengkapi dan perbaiki," tutur Shin Tae Yong kepada wartawan.

Indra Sjafri disebut-sebut jadi asisten pelatih Shin Tae Yong di Timnas Indonesia.Indra Sjafri disebut-sebut jadi asisten pelatih Shin Tae Yong di Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
"Semua itu tidak bisa diubah dengan cepat, tapi akan berusaha semaksimal mungkin [diperbaiki] satu per satu," ucap Shin Tae Yong menambahkan.

Shin Tae Yong yang pernah melatih klub Seongnam FC itu menjelaskan, untuk Timnas Indonesia nanti akan ada pelatih fisik asal Korea Selatan yang akan membantu masalah fisik Skuat Garuda.

[Gambas:Video CNN]
"Nanti akan ada pelatih fisik terbaik dari Korea Selatan, yang berpengalaman di Piala Dunia 2018 di Rusia, dan juga pengalaman di Piala Dunia U-17 serta U-20. Dia akan datang ke Indonesia mengatasi masalah fisik pemain Indonesia," Shin Tae Yong menjelaskan.

Shin Tae Yong Komunikasi Intensif dengan Indra Sjafri
Sementara itu, mengenai target juara Piala AFF 2020, Shin Tae Yong tidak muluk. Pelatih berusia 50 tahun akan berusaha agar Timnas Indonesia memiliki progres.

"Semua target terhadap turnamen itu juara, tapi bisa juga kita tidak juara. Namun, saya, tim pelatih, dan PSSI akan berusaha supaya lebih maju," ujar Shin Tae Yong. (TTF/sry)