Liverpool Tak Takut Kalah dan Ancam Rekor Invincible Arsenal

CNN Indonesia | Kamis, 02/01/2020 16:56 WIB
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menilai Liverpool tak takut kalah dan berpotensi mengancam rekor invincible yang dicetak Arsenal pada 2003 hingga 2004. Liverpool sudah tak terkalahkan selama 35 laga di Liga Inggris. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pelatih ArsenalArsene Wenger, menilai Liverpool tak takut kalah dan berpotensi mengancam rekor invincible yang dicetak The Gunners pada 2003 hingga 2004.

Dari performa Liverpool, Wenger menyadari rasa kepercayaan diri Liverpool menjalani laga demi laga tanpa kekalahan.

"Menurut pengalaman saya, bermain tanpa kekalahan dalam satu musim bisa terakumulasi dalam keyakinan untuk meraih kemenangan," kata Wenger dalam wawancara dengan beIN Sports dikutip dari Dailymail.


"Sulit untuk membuat tim seperti itu karena Anda butuh serangkaian hasil yang spesial dan rasa tidak takut kalah di dalam tim. Itu adalah sesuatu yang sangat penting dan mereka memilikinya saat ini," tambah juru latih berjuluk The Professor.

Liverpool Tak Takut Kalah dan Ancam Rekor Invincible ArsenalKapten Liverpool, Jordan Henderson, bersama sang pelatih, Jurgen Klopp. (AP Photo/Rui Vieira)
Liverpool telah melewati 36 laga tanpa kekalahan. Kendati masih terpaut 13 pertandingan lagi dari rekor invincible Arsenal, Wenger melihat anak asuh Jurgen Klopp memiliki modal menyamai prestasi yang pernah ditorehkan bersama The Gunners 16 tahun silam.

"Anda lihat dari jumlah gol yang mereka cetak dan jumlah kebobolan. Mereka sangat bagus. Mereka memainkan sepak bola cerdas, pemain-pemain mereka melakukan keputusan cerdas di dalam lapangan," tutur pelatih yang menyudahi kebersamaan dengan Arsenal pada 2018.

Di balik semangat luar biasa Liverpool, Wenger menilai ada keinginan kuat meraih gelar juara Premier League untuk kali pertama.

Liverpool Tak Takut Kalah dan Ancam Rekor Invincible Arsenal

"Mereka sudah cukup dekat [dengan gelar juara] tahun lalu dan mereka masih tidak terkalahkan. Tetapi saya pikir harapan Liverpool saat ini hanya memenangkan Premier League dan itu adalah target pertama untuk kota sepak bola seperti itu," ujar Wenger.

"Untuk bertahan 30 tahun tanpg gelar Premier League, tidak ada yang bisa memprediksi. Itulah target utama mereka dan saya pikir mereka dalam momen yang baik dan jelas dalam jalan yang tepat pada musim ini karena pesaing utama mereka tertinggal cukup jauh," sambungnya.

[Gambas:Video CNN] (nva/nva)