Liverpool vs Sheffield, Mane Paling Jago di Kandang

CNN Indonesia | Kamis, 02/01/2020 20:08 WIB
Sosok penyerang Liverpool, Sadio Mane mutlak jadi sosok yang patut diwaspadai oleh Sheffield United karena ia punya rekor mentereng dalam hal laga kandang. Sadio Mane jadi pemain paling hebat dalam laga kandang di Liga Inggris. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sosok penyerang Liverpool, Sadio Mane, mutlak jadi sosok yang patut diwaspadai oleh Sheffield United karena ia punya rekor mentereng dalam hal laga kandang.

Mane adalah pemain dengan kontribusi gol paling tinggi dalam laga kandang Liverpool di Liga Inggris sepanjang 2019.

Menjalani 19 laga kandang, Mane mencetak 18 gol dan membukukan tiga assist untuk membantu Liverpool meraih hasil positif.


Bukan hanya jadi pemain paling banyak berkontribusi terhadap gol di Liverpool, Mane juga tak bisa ditandingi oleh pemain-pemain dari klub lain dalam urusan kontribusi gol di laga kandang sepanjang 2019.

Liverpool unggul 10 poin atas Leicester City.Liverpool unggul 10 poin atas Leicester City. (AP Photo/Rui Vieira)
Dengan modal bagus sepanjang 2019, Mane tetap bakal jadi ancaman utama lini pertahanan Sheffield pada laga perdana kedua tim di laga perdana tahun ini.

[Gambas:Video CNN]
Mane sendiri adalah pemecah kebuntuan yang dihadapi Liverpool pada laga kandang terakhir lawan Wolverhampton Wanderers. Mane dengan dingin menyelesaikan sodoran bola Adam Lallana.

Liverpool vs Sheffield, Mane Paling Jago di Kandang
Liverpool sendiri menjalani 19 laga awal Liga Inggris dengan impresif. Skuat Juergen Klopp mencatat 18 kemenangan dan satu hasil imbang. Karena itu Liverpool telah berhasil mengoleksi 55 poin, hanya kehilangan dua angka dari poin maksimal yang bisa diraih sebuah tim dalam 19 laga berjalan.

Sheffield sendiri menjalani musim yang cukup bagus di 2019/2020. Sheffield ada di posisi kedelapan dan hanya berjarak tujuh poin dari zona Liga Champions. Peluang Sheffield untuk lolos ke kompetisi Eropa musim depan cukup terbuka lebar. (ptr/sry)