Legenda MU Ungkap Alasan Pemain Liverpool Takut Bicara Juara

CNN Indonesia | Jumat, 03/01/2020 19:53 WIB
Legenda MU Ungkap Alasan Pemain Liverpool Takut Bicara Juara Liverpool memilih bersikap tenang dan tak mau mengumbar keyakinan jadi juara Liga Inggris. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mengakui ada alasan kuat di balik keengganan pemain-pemain Liverpool membicarakan peluang juara Liga Inggris.

Liverpool adalah tim paling difavoritkan jadi juara Liga Inggris musim ini. Selisih 13 poin plus sisa satu laga lebih banyak membuat Liverpool jauh di atas angin dalam perburuan gelar juara.

Namun pemain-pemain Liverpool seolah anti membicarakan peluang jadi juara Liga Inggris dalam tiap kesempatan wawancara.


"Milner adalah satu-satunya pemain yang pernah memenangkan Liga Inggris di ruang ganti mereka jadi banyak yang mungkin memperhatikan dirinya. Namun tentu saja semua pemain bakal mengikuti instruksi manajer yang tidak ingin terlena."

Liverpool unggul 13 angka dari Leicester.Liverpool unggul 13 angka dari Leicester. (AP Photo/Jon Super)
"Meski terlihat wajar, namun mereka juga ketakutan. Mereka ketakutan bakal terlalu antusias. Saya sedikit merasakan hal itu dalam diri mereka," ucap Ferdinand seperti dikutip dari HITC.

Ferdinand menilai puasa gelar yang sudah berlangsung lama jadi salah satu alasan kuat pemain-pemain Liverpool tak ingin kehilangan fokus dengan mengumbar pernyataan-pernyataan tentang juara.

[Gambas:Video CNN]
"Mereka percaya diri namun juga seolah tak ingin menggoda takdir. Mereka tak ingin didatangi oleh nasib buruk."

"Klub tersebut sudah melalui 30 tahun tanpa titel liga jadi hal ini sedikit menciptakan tekanan yang datang dari seluruh kota," tutur Ferdinand.

Liverpool terakhir kali jadi juara pada 1989/1990. Saat itu Liverpool memenangkan perburuan gelar juara mengalahkan Aston Villa yang finis di posisi kedua. (ptr/jun)