Setien Gembira Bisa Latih Messi di Barcelona

CNN Indonesia | Rabu, 15/01/2020 01:55 WIB
Setien Gembira Bisa Latih Messi di Barcelona Quique Setien akhirnya bisa bekerja sama dengan Lionel Messi. (AP Photo/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih baru Barcelona, Quique Setien mengaku gembira bisa melatih Lionel Messi dan kawan-kawan yang sudah dikaguminya sejak belasan tahun lalu.

Setien tanpa ragu mengungkapkan bahwa ia selalu menikmati permainan Barcelona lewat layar kaca selama belasan tahun.

"Saya duduk di depan televisi untuk melihat tim ini dan para pemain membuat sebuah permainan sepak bola yang bisa dinikmati."


"Hari ini saya duduk dan mulai latihan dengan pemain terbaik di dunia beserta rekan setim yang ia miliki," kata Setien dalam sesi konferensi pers perdana sebagai pelatih Barcelona.
Setien Gembira Bisa Latih Messi di BarcelonaQuique Setien sudah lama mengamati permainan Lionel Messi dan kawan-kawan. ( AP Photo/Hassan Ammar)
Setien lalu mengaku sudah berbicara langsung dengan Messi. Ia yakin bisa bekerja sama dengan baik bersama Messi dan kawan-kawan tanpa silau dengan kebintangan pemain Argentina tersebut.

"Saya sudah berbicara dengannya dan juga sejumlah pemain lain. Saya berkata padanya bahwa kekaguman [saya terhadap dirinya] adalah sebuah hal sedangkan hal lain yang ada saat ini adalah realita [Setien sebagai pelatih]."
[Gambas:Video CNN]
"Saya yakin hubungan kami akan luar biasa dan semua orang harus mengerti posisinya. Kalian akan melihat saya sebagai sosok yang lurus. Ketika saya melihat sesuatu, saya akan coba memperbaiki hal tersebut," tutur Setien.

Setien mengaku tekanan sebagai pelatih Barcelona bakal berbeda dibandingkan tekanan-tekanan yang ia rasakan di klub sebelumnya.

"Pada akhirnya yang saya ucapkan saat ini tidak lebih dari kata-kata. Kami harus melakukan sesuatu yang bisa dikenang lama. Skala klub ini menuntut dan memaksa pelatih untuk melakukan itu karena klub ini punya deretan pemain terbaik di dunia," ujar Setien. (ptr/ptr)