MotoGP Respons Video Balapan Kocak di Indonesia

CNN Indonesia | Rabu, 22/01/2020 20:10 WIB
MotoGP Respons Video Balapan Kocak di Indonesia Ilustrasi podium MotoGP. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak MotoGP melalui akun Twitter, merespons video balapan-balapan kocak yang tersebar di media sosial.

Akun @cewek_Rumahan yang ikut membuat viral video tersebut dengan unggahannya di Twitter.  Tingkah polah sejumlah bocah ini seolah macam Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Video-video itu rupanya mencuri perhatian akun resmi MotoGP. Akun tersebut ikut mencuitkan ulang dan mengomentari unggahan video tersebut.


"Start yang luar biasa! Sejumlah pebalap bakal memberikan beberapa tips untuk kalian!" demikian komentar dari akun MotoGP tersebut.


Dalam video tersebut, sejumlah motor yang ditunggangi para bocah berbaris rapi untuk memulai balapan.

Lokasinya di jalanan beraspal di hutan atau ladang. Dari nomor pelat motor tersebut, lokasinya kemungkinan di suatu desa di Riau.

Tampak pula bocah lain yang mendampingi pebalap macam gadis payung. Ada pula yang menggunakan daun pisang sebagai payung untuk menaungi pebalap.

Menariknya lagi, video balap lucu-lucuan tersebut menggunakan latar suara tayangan MotoGP plus komentator yang mengomentari jalannya balapan. Tak lama kemudian, unggahan ulang itu dihapus dari akun MotoGP.

Tangkapan layar komentar akun MotoGP soal videp balapan kocak. (Tangkapan layar komentar akun MotoGP soal videp balapan kocak. (Foto: Twitter)
Video itu tampaknya sengaja dibuat hanya sebagai salah satu parodi balapan MotoGP.

Saat start dimulai, dua pengendara motor ada yang terjungkal dan menyusruk ke ilalang lantaran terlalu kencang menarik gas.

"[Fabio] Quartararo terjatuh! Begitu pula dengan [Andrea] Dovizioso!" demikian rekaman suara dari komentator MotoGP yang diedit dan diselaraskan dengan cuplikan video itu.

Di unggahan berikutnya merupakan kelanjutan balapan hingga masuk ke jalur-jalur jalan setapak di tengah hutan atau ladang.


Tampak pula seorang pebalap bocah tak sengaja menyerempet 'emak-emak' yang mengendarai motor hingga terjatuh. Si ibu-ibu kemudian mengamuk dan mengejar sang pebalap.

Ibu-ibu yang mengenakan jilbab itu rupanya juga diperankan salah satu bocah tersebut.

Adegan kocak lainnya adalah ketika 'para pebalap' sempat berhenti untuk membeli es mambo dari salah satu penjual bersepeda di pinggir jalan.

"Tunggu, masih ada lagi! Kami sekarang mulai memikirkan untuk memperkenalkan perhentian tukang es untuk musim 2020!" komentar akun MotoGP di bagian video lainnya.

(bac/sry)