Bale Dipulangkan Madrid karena Idap Penyakit Langka

CNN Indonesia | Jumat, 21/02/2020 05:51 WIB
Bale Dipulangkan Madrid karena Idap Penyakit Langka Gareth Bale dan Luka Jovic tidak diperkenankan ikut latihan Madrid pada Rabu waktu setempat. (Josep LAGO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Winger Gareth Bale dipulangkan ke rumah dari sesi latihan Real Madrid setelah diketahui mengidap penyakit gastroenteritis atau yang biasa disebut flu perut, Rabu (19/2) waktu setempat.

Menurut sejumlah laporan, Zinedine Zidane memulangkan Bale agar mantan pemain Tottenham Hotspur itu tidak menularkan penyakit tersebut kepada rekan setimnya.

Dikutip dari FOX Sports Asia berdasarkan laporan The Sun, Bale tiba tepat waktu di tempat latihan. Tetapi kemudian disuruh pulang dan terlihat mengemudi mobil dari tempat latihan sekitar pukul 10.30 waktu setempat.


Selain Bale, striker yang direkrut Madrid di bursa transfer awal musim Luka Jovic juga ikut dijauhkan dari Sergio Ramos dan kawan-kawan karena mengalami masalah yang sama.

Zinedine Zidane tak ingin Gareth Bale menulari rekan setimnya.Zinedine Zidane tak ingin Gareth Bale menulari rekan setimnya. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Dengan mengalami flu perut, Bale dan Jovic diprediksi akan absen saat Los Blancos menghadapi Levante di Liga Spanyol di Stadion Ciudad Valencia pada Minggu (23/2) dini hari WIB.

[Gambas:Video CNN]
Gastroenteritis atau flu perut ini tergolong penyakit yang langka dan tidak bisa terjadi pada semua orang karena tergantung golongan darah. Menurut sejumlah ahli, orang dengan golongan darah B cenderung resisten dengan flu perut, sedangkan orang dengan golongan darah A, AB, dan O bisa terinfeksi flu perut.

Bale Dipulangkan Madrid karena Idap Penyakit Langka
Absennya Bale pada akhir pekan nanti disebut membuat bahagia suporter klub ibu kota itu. Dalam beberapa musim belakangan pemain 30 tahun itu terus mendapat kritik dan pelecehan dari suporter Los Merengues.

Bale juga kerap melakukan beberapa tindakan kontroversi. Salah satunya meninggalkan stadion saat Madrid masih bertanding usai mengetahui namanya tak memiliki kesempatan bermain. (sry/nva)