Rossi Percaya Diri, Marquez Ketakutan Hadapi MotoGP 2020

CNN Indonesia | Senin, 24/02/2020 08:31 WIB
Rossi Percaya Diri, Marquez Ketakutan Hadapi MotoGP 2020 Valentino Rossi merasa dalam kondisi bagus jelang MotoGP 2020. (AFP PHOTO / TIZIANA FABI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi percaya diri jelang MotoGP 2020 sedangkan Marc Marquez masih merasa belum ada di kondisi terbaik jelang balapan musim ini.

Rossi hanya duduk di posisi kesembilan pada tes MotoGP Qatar, Minggu (23/2). Namun hal itu sudah cukup bagi Rossi untuk merasa percaya diri.

"Saya senang dengan atmosfer bagus yang telah tercipta saat ini dan saya rasa kami bisa lebih kompetitif dibandingkan tahun lalu," ujar Rossi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.


Rossi merasa kondisinya dan motor Yamaha sudah siap untuk menghadapi balapan pertama meski 'The Doctor' menyadari ada sejumlah hal yang masih harus diperbaiki.
Rossi Percaya Diri, Marquez Ketakutan Jelang MotoGP 2020Marc Marquez merasa motor Honda miliknya belum memuaskan. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
"Kami sudah menempatkan hal-hal baik yang telah kami dapatkan sejauh ini. Kami sudah menjajal beberapa hal dan percaya bahwa motor sudah bekerja dengan baik dan kami siap untuk balapan pertama."

"Musim ini akan jadi musim yang sangat panjang dengan banyak seri digelar juga tes resmi berikutnya," ucap Rossi.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu Marquez tidak bisa menutupi kekecewaannya setelah hanya duduk di posisi ke-14 pada tes Minggu.

Rossi Percaya Diri, Marquez Ketakutan Jelang MotoGP 2020

"Saat ini bukan bahu [usai operasi] yang jadi kekhawatiran utama saya. Bahu juga memang membuat khawatir namun bukan yang paling utama."

"Benar bahwa kami kesulitan di sirkuit ini. Kami akan mencoba memecahkan masalah. Seluruh pebalap Honda berkata yang sama dan memiliki masalah yang sama. Di Malaysia hasil tidak terlalu buruk sedangkan di sini kami lebih menderita," ujar Marquez.


Tes MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar masih menyisakan satu hari pada Senin (24/2). Balapan MotoGP 2020 sendiri bakal dimulai pada MotoGP Qatar, 8 Maret mendatang. (ptr/nva)