Wakil Presiden Barcelona Positif Terpapar Virus Corona

CNN Indonesia | Minggu, 05/04/2020 03:16 WIB
Wakil Presiden Barcelona Jordi Cardoner positif terpapar virus corona atau Covid-19 yang sedang meningkat di Spanyol. Ilustrasi suporter Barcelona. (AFP/LLUIS GENE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Barcelona Jordi Cardoner positif terpapar virus corona atau Covid-19 yang sedang meningkat di Spanyol.

Cardoner tercatat sebagai orang ketiga di Barcelona yang terpapar virus tersebut. Dua orang lainnya adalah Direktur Medis Ramon Canal dan dokter klub Josep Antoni Gutierrez.

Marca melaporkan, saat ini tak ada pemain dari tim utama Blaugrana yang terjangkit virus corona. Para pemain dipulangkan sejak 13 Maret untuk mencegah penyebaran virus tersebut.


Spanyol menjadi negara Eropa kedua setelah Italia yang tercatat paling banyak terpapar virus corona. Korban meninggal sudah mencapai belasan ribu jiwa.

Legenda Liverpool Kecam Kebijakan Pemotongan Gaji Karyawan
Pemerintah Spanyol menyatakan status darurat sejak akhir bulan lalu dan membuat La Liga ditunda sementara hingga waktu yang tak ditentukan.

Kendati demikian, La Liga baru-baru ini memberikan sinyal akan segera kembali menggulirkan kompetisi. Mereka telah memberikan protokol kepada setiap klub untuk kembali berlatih.

[Gambas:Video CNN]
Pemain dan keluarga diminta untuk melakukan tes Covid-19. Jika dinyatakan negatif para pemain tersebut secara bertahap diizinkan menggelar latihan dengan jumlah terbatas.

Jika mendapat persetujuan dari pemerintah, maka La Liga bakal digelar secara tertutup tanpa penonton.

Hingga saat ini puncak klasemen sementara Liga Spanyol dikuasai Barcelona dengan koleksi 58 poin, unggul dua poin dari pesaing terdekatnya Real Madrid. (jun/jun)