Sirkuit Mandalika Antusias Rossi Tunda Pensiun dari MotoGP

CNN Indonesia | Senin, 27/04/2020 14:21 WIB
Movistar Yamaha MotoGP Team's Italian rider Valentino Rossi rides his Yamaha during the qualification of the Moto GP Grand Prix of the Czech Republic in Brno on August 5, 2017. / AFP PHOTO / Michal Cizek Valentino Rossi menunda pensiun dari MotoGP. (AFP PHOTO / Michal Cizek)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chief Strategic Communication Officer Mandalika Grand Prix (MGPA), Happy Harinto, menyambut baik rencana Valentino Rossi menunda pensiun setelah MotoGP 2020. Penundaan ini membuat Rossi mungkin tampil di MotoGP Indonesia 2021.

Happy mengatakan Rossi sejak lama mengetahui rencana Mandalika menggelar seri MotoGP mulai 2021. Bahkan, pebalap veteran asal Italia itu sempat mengirimkan pesan kepada penggemar untuk bertemu di MotoGP Indonesia 2021 beberapa waktu lalu.

"Saya pikir bagus ya kalau sampai benar 2021 Rossi balapan di Mandalika. Bagaimanapun juga Rossi adalah pebalap legendaris yang pasti penggemarnya cukup banyak dan punya magnet yang luar biasa saat ini bersama [Marc] Marquez," kata Happy kepada CNNIndonesia.com, Senin (27/4).


Happy berharap kabar soal keputusan penundaan pensiun Rossi benar adanya. Hal ini agar Rossi bisa memberikan kebahagiaan buat penggemar The Doctor di Indonesia.

MGPA Antusias Rossi Mungkin Balapan di Mandalika
Terlebih MotoGP Indonesia di Mandalika akan jadi sirkuit jalanan pertama dalam sejarah balap MotoGP. Happy mengatakan pengalaman balapan di sirkuit jalan raya harus dirasakan Rossi sebelum memutuskan pensiun.

"Buat Rossi tentu sayang kalau sampai di 2021 dia tidak running [balapan], karena bagaimanapun juga dia harus mencoba sirkuit jalanan pertama di dunia yang letaknya berada di tepi pantai dan belum pernah ada sebelumnya," ucap Happy.

MGPA Antusias Rossi Mungkin Balapan di Mandalika
"Buat saya sampai sekarang Rossi sebagai pebalap masih kompetitif dan buat para penggemar fanatiknya bukan persoalan dia menang atau kalah, tapi cara dia membalap yang sangat menghibur dan tidak terlupakan," ujar Happy.

Rossi memutuskan untuk menunda pensiun karena pandemi virus covid-19 membuat ajang MotoGP 2020 tertunda. Padahal, The Doctor berencana membuat keputusan terkait masa depan setelah menjalani beberapa balapan musim ini.

"Saya ingin lanjut. Bukan cara terbaik untuk pensiun karena kami juga mungkin tidak balapan di 2020. Akan lebih adil jika saya menjalani satu musim lagi dan mungkin berhenti setelah musim depan. Saya berharap bisa lanjut di 2021," ucap Rossi seperti dilansir Crash.

Kontrak Rossi bersama Yamaha sendiri akan habis pada akhir musim ini. Di MotoGP 2021, posisi pebalap berusia 41 itu akan digantikan Fabio Quartararo yang akan berdampingan dengan Maverick Vinales.


[Gambas:Video CNN]

(TTF/jal)

[Gambas:Video CNN]