SOROT OLAHRAGA

Lima Momen Tontowi Ahmad sampai Beda Level Rossi dan Marquez

xxx, CNN Indonesia | Kamis, 28/05/2020 06:36 WIB
Pertandingan final ganda campuran Indonesia lawan China pada ajang final Daihatsu Indonesia Master 2019 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta. Minggu 27 Januari 2019. Antara pasangan Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir Vs Zheng Siwei-Huang Yaqiong, dimenangkan oleh pasangan ganda campuran China dengan skor 19-21, 21-19, 21-16. CNN Indonesia/Andry Novelino Tontowi Ahmad memiliki koleksi gelar-gelar bergengsi di dunia badminton. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lima momen penting dalam karier Tontowi Ahmad serta pengakuan bos LCR Honda mengenai perbandingan level Valentino Rossi dan Marc Marquez menjadi berita olahraga terpopuler di CNNIndonesia.com.

Penuturan Owi, yang beberapa waktu lalu memutuskan angkat kaki dari Pelatnas PBSI Cipayung, mengenai momen penting dalam hidupnya tidak lepas dari keberhasilan menjadi salah satu pebulu tangkis elite dunia dengan berbagai raihan gelar.


Sementara bos LCR Honda, Lucio Cecchinello, menyebut Marquez berada di level berbeda dari Rossi yang merupakan pebalap veteran MotoGP.


1. Tontowi Ahmad dan Lima Momen Penting dalam Karier

Karier Owi sebagai pebulutangkis andalan Indonesia bermula dengan jalan terjal bahkan nyaris terjungkal dari dunia tepok bulu.

Pria asal Banyumas itu kemudian berhasil menembus jajaran teratas di tingkat nasional dan perlahan mampu menunjukkan kemampuan sebagai atlet top di sektor ganda campuran bersama Liliyana Natsir.

Beragam gelar bergengsi, mulai dari All England, Kejuaraan Dunia, dan Olimpiade adalah pembuktian Owi.

2. Bos LCR: Rossi Hebat, Marquez di Level Berbeda

Repsol Honda Moto GP's Spanish rider Marc Marquez listens next to Movistar Yamaha Moto GP's Italian rider Valentino Rossi (R) during a press conference ahead of the Moto GP Czech Grand Prix in Brno, Czech Republic on August 1, 2019. (Photo by Michal CIZEK / AFP)Marc Marquez dan Valentino Rossi menjadi penguasa MotoGP pada era yang berbeda. (Photo by Michal CIZEK / AFP)
Jika diberi kesempatan memilih, Lucio Cecchinello lebih condong kepada Marc Marquez ketimbang Valentino Rossi lantaran pebalap asal Spanyol memang tengah mendominasi era baru di MotoGP.

Cecchinello tak meremehkan The Doctor sebagai pengoleksi gelar juara dunia, namun menurutnya saat ini Marquez telah membawa persaingan MotoGP beranjak ke level yang berbeda.
GIF Banner Promo Testimoni


3. Susunan Pebalap MotoGP 2021 usai Miller ke Ducati

Kepindahan Jack Miller ke Ducati menjadi perkembangan terkini dalam susunan pebalap MotoGP 2021.

Ducati masih menyisakan satu tempat, yang kemungkinan akan diisi oleh salah satu pebalapnya musim ini Andrea Dovizioso atau Danillo Petrucci.

Sejauh ini baru ada dua tim yang sudah memastikan duet pada musim depan, yakni Monster Energy Yamaha yang mempercayakan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, serta Suzuki yang mengandalkan Alex Rins dan Joan Mir.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)