Honda: Marquez Belum Pasti Balapan di MotoGP Andalusia

CNN Indonesia | Jumat, 24/07/2020 07:42 WIB
Bos Honda Alberto Puig menyatakan bahwa Marc Marquez belum tentu balapan di MotoGP Andalusia, Minggu (26/7). Marc Marquez terlebih dulu menjajal kondisi di hari Sabtu. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bos Honda Alberto Puig menyatakan bahwa Marc Marquez belum tentu balapan di MotoGP Andalusia, Minggu (26/7).

Puig menegaskan bahwa hal yang pasti sejauh ini adalah Marquez bakal tampil di sesi latihan bebas ketiga MotoGP Andalusia. Hal itu tak lantas menggaransi kepastian balapan Marquez sehari berikutnya.

"Dia akan mencoba pada Sabtu dan tergantung perasaannya di atas motor. Dia tentu akan mencoba memacu motor."


"Kami memintanya untuk mencoba terlebih dulu pada Sabtu dan benar-benar memahami kondisi dan kemampuannya untuk bisa berkompetisi melahap lintasan sepanjang balapan," ucap Puig seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Repsol Honda Team's Spanish rider Marc Marquez competes during the MotoGP qualifying session of the Spanish Grand Prix at the Jerez racetrack in Jerez de la Frontera on July 18, 2020. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)Marc Marquez patah tulang di MotoGP Spanyol. (AFP/JAVIER SORIANO)

Puig menyatakan bahwa Honda tidak akan mengambil langkah penuh risiko bila di hari Sabtu kondisi Marquez belum meyakinkan.

"Bila kondisi terlalu berisiko, Marc Marquez sudah memahami bahwa langkah kami adalah membatalkan balapan."

"Sejak akhir pekan lalu hingga hari ini situasi terus berubah dengan sangat cepat dan kami sangat terkejut," kata Puig.

Marquez mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol dan patah tulang akibat terkena ban motor miliknya.

Marquez lalu menjalani operasi di Barcelona pada Selasa (21/7) sebelum akhirnya memutuskan untuk kembali ke lintasan MotoGP Andalusia dua hari berikutnya.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Balapan MotoGP Andalusia masih berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7). Balapan MotoGP Andalusia bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(ptr)

[Gambas:Video CNN]