Rossi: Marquez Sangat Berani Tampil di MotoGP Andalusia 2020

CNN Indonesia | Jumat, 24/07/2020 09:30 WIB
Valentino Rossi menyebut Marc Marquez sangat berani karena memutuskan tampil di MotoGP Andalusia 2020. Valentino Rossi memuji keberanian Marc Marquez. (AP Photo/Andy Brownbill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi menyebut Marc Marquez sangat berani karena memutuskan tampil di MotoGP Andalusia 2020.

Rossi mengaku tidak tahu pasti kondisi Marquez usai menjalani operasi. Namun ia ikut senang bila pada akhirnya Marquez bisa tampil di balapan MotoGP Andalusia.

"Saya rasa sulit bagi saya untuk melihat dari luar karena dengan posisi di luar saya tidak tahu hal yang sebenarnya terjadi."


"Setelah kecelakaan, cederanya terlihat sangat buruk dan butuh banyak waktu [untuk pemulihan]. Namun dia sudah ada di sini dan tentu bagus bila dia bisa balapan," ujar Rossi seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

Rossi menganggap Marquez merupakan sosok pembalap yang berani.

Repsol Honda Team's Spanish rider Marc Marquez takes a corner during the last day of the pre-season MotoGP winter test at the Sepang International Circuit in Sepang on February 9, 2020. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)Marc Marquez bakal tampil di FP3 MotoGP Andalusia. (Mohd RASFAN / AFP)

"Banyak yang berkata Marquez butuh banyak waktu untuk pemulihan namun dia sudah ada di sini dalam waktu tiga hari."

"Dia sangat berani, bila dia merencanakan untuk berkompetisi, tentu dia akan baik-baik saja. Saya tak tahu apa yang terjadi pada Marquez karena saya tak melihat hasil X-Ray. Namun tentu bagus bagi semua orang bila ia tampil di sini," kata The Doctor dikutip dari Marca.

Marc Marquez mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol pada akhir pekan lalu. Marquez mengalami patah tulang pada lengan kanan bagian atas.

Cedera itu membuat Marquez diprediksi bakal absen di MotoGP Andalusia dan berusaha sekuat tenaga untuk bisa tampil di MotoGP Ceko pada 9 AGustus mendatang.

Namun pada akhirnya, Marquez dinyatakan fit untuk tampil di MotoGP Andalusia, Kamis (23/7). Marquez akan mulai tampil di latihan bebas ketiga sebelum memutuskan untuk tampil di balapan pada Minggu (26/7).

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Balapan MotoGP Andalusia bisa disaksikan secara langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(har)

[Gambas:Video CNN]