Legenda MotoGP Heran Tim Yamaha Sempat Tolak Saran Rossi

CNN Indonesia | Selasa, 28/07/2020 10:50 WIB
Legenda MotoGP Giacomo Agostini bingung dengan kejadian Valentino Rossi ribut dengan kru mekanik Yamaha jelang MotoGP Andalusia. Valentino Rossi sempat ribut dengan mekanik Yamaha. (JOSE JORDAN / STR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda MotoGP yang juga mantan pembalap Yamaha Giacomo Agostini bingung dengan kejadian Valentino Rossi ribut dengan kru mekanik tim berlambang garpu tala itu jelang MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7).

Usai podium di MotoGP Andalusia 2020 Rossi mengaku sempat berdebat dengan tim mekanik Yamaha sebelum balapan. Perdebatan itu tidak lain soal pengaturan motor yang akan ditunggangi The Doctor.

Pernyataan Rossi kepada media tersebut membuat Agostini heran. Menurut juara 500cc delapan kali itu, tim harus mendengarkan pembalap.


"Saya juga bingung. Saya membalap untuk Yamaha dan mereka melakukan semua yang mereka minta," ujar Agostini kepada Tutti Convocati dikutip dari Corsedimoto.

"Waktu dan mekanik berubah, normal bahwa pembalap memutuskan pengaturan. Quartararo menjadi kuat, Vinales juga, saya tidak mengerti mengapa mereka tidak mendengarkan Valentino," ucap Agostini menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

Pemberitaan Corsedimoto menyebut keributan Rossi dengan tim mekanik Yamaha dari Jepang membuat The Doctor tidak lagi memiliki kekuatan dalam mengambil keputusan.

"Motor dibuat sama untuk semua pembalap, lalu ada pengaturan, keseimbangan yang dilakukan semua pembalap," kata pria 78 tahun itu.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Saya tidak mengerti ini. Aneh kalau Yamaha tidak mendengarkan Valentino, itu hanya penyetelan," tutur Agostini melanjutkan.

Dengan podium ketiga di MotoGP Andalusia 2020, Rossi kini menempati peringkat keenam klasemen pembalap sementara MotoGP 2020 dengan torehan 16 poin. Posisi tiga besar masih ditempati Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso.

Balapan MotoGP 2020 berikutnya bakal berlangsung di MotoGP Ceko, 2 Agustus mendatang. Balapan MotoGP Ceko bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(sry/bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK