Marquez Diprediksi Kesusahan di MotoGP Ceko

CNN Indonesia | Selasa, 28/07/2020 16:43 WIB
Mantan pembalap Luca Cadalora memprediksi Marc Marquez akan kesulitan di MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (9/8) mendatang. Marc Marquez diklaim bakal kesulitan di MotoGP Ceko. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan pembalap Luca Cadalora memprediksi Marc Marquez akan kesulitan di MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (9/8) mendatang, setelah absen pada MotoGP Andalusia.

Juara bertahan MotoGP itu akan memiliki sejumlah tantangan pada seri ketiga MotoGP 2020 di Sirkuit Brno.

Selain mencoba maksimal dengan tubuhnya yang baru menjalani operasi akibat patah lengan pada pekan lalu, Marquez juga ke MotoGP Ceko tanpa memiliki poin. Sementara, rival utamanya Fabio Quartararo mengoleksi 50 setelah memenangi dua seri beruntun.


"Di Brno akan lebih sulit baginya, karena dia akan tanpa energi. Dia akan meminta terlalu banyak dari tubuhnya," ujar Cadalora kepada GPOne dikutip dari Motosan.

Meski demikian, Cadalora tidak melihat Marquez terlempar dari perburuan gelar juara MotoGP 2020. Bagi juara dua kali 250cc itu, Marquez tetap memiliki kesempatan menyaingi Quartararo yang kini di puncak klasemen sementara MotoGP musim ini.

[Gambas:Video CNN]

"Masih terlalu dini untuk berpikir bahwa 50 poin tidak bisa dikejar. Apa pun masih bisa terjadi," kata mantan pembalap asal Italia itu.

Di mata Cadalora, mundurnya Marquez dari MotoGP Andalusia demi meminimalkan risiko cedera yang lebih parah merupakan keputusan tepat.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Kita mungkin akan melihat pertarungan antara dia dan Quartararo. Marc mencoba melakukan sesuatu yang luar biasa, tetapi saya juga berpikir itu baik baginya untuk tidak membalap [di MotoGP Andalusia]," ucap Cadalora.

Balapan MotoGP 2020 berikutnya bakal berlangsung di MotoGP Ceko, 9 Agustus mendatang. Balapan MotoGP Ceko bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(sry/bac)