Rossi Kirim Sinyal Masih Kuat di MotoGP Andalusia

CNN Indonesia | Selasa, 28/07/2020 20:38 WIB
Luca Cadalora menyatakan Valentino Rossi mengirimkan sinyal bahwa dirinya masih bisa tampil kuat di ajang MotoGP. Valentino Rossi masih punya potensi untuk mengejutkan. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan pelatih Valentino Rossi, Luca Cadalora menyatakan The Doctor mengirimkan sinyal bahwa dirinya masih bisa tampil kuat di ajang MotoGP lewat podium di MotoGP Andalusia.

Cadalora menilai Rossi telah memberikan jawaban bahwa ia masih bisa bertaji di ajang MotoGP.

"Ini adalah kepuasan besar, bahkan meskipun bukan sebuah kemenangan. Ini adalah sinyal kuat bahwa Yamaha mulai bisa membuat motor yang beradaptasi dengan karakter Vale dan Vale memberikan jawaban."


"Rossi menunjukkan bahwa bila mereka [Rossi dan Yamaha] melaju seperti yang diinginkan Rossi, dia bisa bersaing," kata Cadalora seperti dikutip dari GPOne.

Monster Energy Yamaha's Italian rider Valentino Rossi takes part in the third MotoGP free practice session of the Andalucia Grand Prix at the Jerez race track in Jerez de la Frontera on July 25, 2020. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)Valentino Rossi berhasil finis podium di MotoGP Andalusia. (AFP/JAVIER SORIANO)

Cadalora sendiri tidak pernah kehilangan keraguan bahwa kemampuan Rossi masih ada di level atas.

"Saya tahu pasti bahwa Valentino Rossi masih punya kemampuan untuk melakukan balapan yang hebat. Dia selalu mengejutkan semua orang."

"Setiap kali kalian berpikir Rossi sudah habis, dia akan menarik seluruh kekuatan dan menunjukkan ia masih bisa tampil cepat," tutur Cadalora.

Cadalora menilai permasalahan Rossi dengan mekanik Yamaha yang sempat terjadi sebelum balapan adalah sebuah hal yang biasa terjadi di dunia balap.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Hal ini adalah masalah yang terkadang terjadi. Bila ada pembalap yang cepat [Quartararo dan Vinales], mekanik bakal mencoba pengaturan mereka menjadi normal."

"Padahal mungkin pengaturan itu tidak cocok dengan gaya pembalap lain, dalam hal ini Rossi."

(jal)

[Gambas:Video CNN]