Salah Bisa Bikin Liverpool dan Timnas Mesir Ribut

CNN Indonesia | Kamis, 30/07/2020 23:52 WIB
Penyerang Mohamed Salah bisa membuat Liverpool dan timnas Mesir saling berperang terkait peluang sang pemain ke Olimpiade 2020. Mohamed Salah bisa bikin Liverpool dan timnas Mesir berperang karena sama-sama membutuhkan tenaga sang pemain. (AFP PHOTO / TAREK ABDEL HAMID)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mohamed Salah bisa membuat Liverpool dan timnas Mesir saling berperang. Pasalnya, timnas Mesir ingin menyertakan nama Salah ke Olimpiade 2020 yang digelar pada pertengahan tahun 2021 mendatang.

Pelatih timnas Mesir Shawky Gharib menyatakan Salah akan menjadi nama pertama yang dicantumkan dalam daftar pemain untuk Olimpiade.

"Satu-satunya dan nama pertama yang saya masukkan ke dalam pasukan adalah Mohamed Salah," ujar Gharib dikutip dari Daily Star.


"Semua pemain Mesir ingin mendapat kehormatan untuk bermain di Olimpiade, tetapi kami semua menginginkan Salah, sehingga dia akan bersama kami," ucap Gharib menambahkan.

Jika Salah tampil bersama Mesir di Olimpiade 2020 yang digelar di Tokyo, Jepang, maka pemain 28 tahun itu bisa absen dalam beberapa laga awal Liga Inggris.

[Gambas:Video CNN]

Akan tetapi, Liverpool diprediksi tidak ingin begitu saja kehilangan salah satu pemain andalannya. Mantan pemain AS Roma itu menjadi salah satu tumpuan The Reds di lini depan.

Bukan tidak mungkin Liverpool akan menolak permintaan timnas Mesir. Meski demikian, timnas Mesir juga tidak ingin menyerah begitu saja. Bahkan Gharib mengaku siap menghadap pelatih Jurgen Klopp demi bisa membawa Salah ke Tokyo.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Saya siap memberikan semua tekanan pada Liverpool untuk mengizinkan Salah, dan saya dapat melakukan perjalanan ke Inggris untuk itu," tutur Gharib.

"Saya ingat ketika saya menjadi asisten pelatih Tim Nasional Mesir. Saya pergi ke Jerman untuk bertemu Jurgen Klopp dan meyakinkannya untuk membiarkan Mohamed Zidan bergabung dengan tim dan dia menerimanya," ujar Gharib melanjutkan.

(sry/jal)