Honda Senang Alex Marquez Tak Kecelakaan di MotoGP 2020

CNN Indonesia | Kamis, 30/07/2020 16:24 WIB
Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig senang Alex Marquez tidak jatuh di dua seri awal MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez. Alex Marquez mengalami peningkatan penampilan di dua seri awal MotoGP 2020. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig senang Alex Marquez tidak kecelakaan di dua seri awal MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez.

Di MotoGP Spanyol yang merupakan seri perdana, Marquez hanya mampu finis di posisi ke-12. Di seri berikutnya yakni MotoGP Andalusia, Marquez berhasil memperbaiki performa.

Juara dunia Moto2 2019 itu berhasil finis di posisi kedelapan. Marquez terpaut 19,357 detik dari Fabio Quartararo yang keluar sebagai juara.


Selisih waktu itu lebih baik ketimbang penampilan perdana di MotoGP Spanyol. Marquez terpaut hingga 27,350 detik dari Quartararo yang mengukir juara seri untuk kali pertama di pentas MotoGP.

Repsol Honda Team's Spanish rider Alex Marquez takes a corner during the last day of the pre-season MotoGP winter test at the Sepang International Circuit in Sepang on February 9, 2020. (Photo by MOHD RASFAN / AFP)Alex Marquez finis kedelapan di MotoGP Andalusia 2020. (MOHD RASFAN / AFP)

"Dia melakukan pekerjaan yang bagus. Targetnya adalah menyelesaikan balapan dan mengikis selisih waktu dengan pimpinan lomba. Pekan lalu selisihnya 27 detik, kali ini hanya 19 detik, hampir 8 detik. Ini selisih waktu yang banyak," ujar Puig.

"Dari sudut pandang balapan dan teknis kami sangat senang karena dia belajar dan memahami setiap balapan dengan kecepatan yang bagus. Tidak kecelakaan juga membantu dia dan menjadi lebih cepat," ia melanjutkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Marquez juga senang dengan perkembangannya di dua seri awal MotoGP 2020. Pembalap berusia 24 itu pun antusias untuk tampil lebih baik di MotoGP Republik Ceko, 9 Agustus mendatang.

"Kami telah membuat langkah dan fondasi yang bagus. Sekarang waktunya ke Brno, salah satu trek favorit saya dan saya ingin membuat langkah maju dengan tiga seri beruntun. Ini sebuah awal yang bagus, namun masih akan ada yang lebih baik lagi," katanya.

(sry)

[Gambas:Video CNN]