Jarvis: Waktunya Yamaha Hentikan Dominasi Marquez

CNN Indonesia | Jumat, 31/07/2020 05:40 WIB
Direktur Tim Yamaha, Lin Jarvis, optimistis timnya menghentikan dominasi pembalap Honda Marc Marquez di MotoGP. Duet Maverick Vinales dan Fabio Quartararo bakal hentikan dominasi Marc Marquez. (AP/David Clares)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Tim Yamaha, Lin Jarvis, optimistis timnya akan menghentikan dominasi pembalap Honda Marc Marquez di MotoGP seiring dengan apiknya performa Maverick Vinales dan Fabio Quartararo di MotoGP 2020.

Vinales dan Quartararo akan berada di tim Yamaha pada MotoGP musim depan. Pada saat itu juga Jarvis percaya tim berlambang garpu tala itu bisa mengambil alih dominasi Marquez di MotoGP yang sudah menjadi juara empat musim beruntun.


"Saat ini dia memiliki semua bintang, dia berada di zona manis itu, tetapi semuanya sudah berakhir, dan misi kami adalah agar pembalap kami mengambil alih [dominasi Marquez]," ucap Jarvis.


"Marquez adalah satu-satunya yang bisa menangani Honda dan mendapatkan yang terbaik dari itu. Dia memiliki banyak bakat, sangat bugar dan sangat termotivasi," kata Jarvis dikutip dari Marca.

Jarvis senang dengan langkah timnya di musim depan dengan menduetkan Quartararo dan Vinales. Kedua pembalap itu sedang dalam performa terbaik. Di mata Jarvis pada tahun depan Yamaha memiliki dua pembalap muda di kelas utama.

[Gambas:Video CNN]

Quartararo yang kini tergabung di Petronas Yamaha dua kali memenangi balapan (MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia), sedangkan Vinales dua kali beruntun di posisi runner up.

"Ada saatnya ego besar pembalap muncul dalam olahraga ini. Anda harus mengelola pembalap, egonya, lingkungannya, harapannya, permintaannya yang kadang-kadang dapat dipenuhi atau tidak," kata Jarvis.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

"Ini cukup sulit, tetapi jika Anda bertanya kepada saya, saya akan selalu memiliki dua pembalap top yang kiranya satu pembalap A dan satu B, itu lebih menstimulasi dan menantang," ujar Jarvis menambahkan.


Live streaming MotoGP Ceko 2020, 9 Agustus mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan dapat dinikmati lewat Trans7.

(sry/jal)