Liverpool Diklaim Bakal Abaikan Community Shield

CNN Indonesia | Kamis, 30/07/2020 21:03 WIB
Juara Liga Inggris Liverpool diperkirakan bakal absen di pertandingan Community Shield yang menjadi laga pembuka Premier League. Liverpool diklaim akan absen di Community Shield. (AP/Laurence Griffiths)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara Liga Inggris Liverpool diperkirakan bakal absen di pertandingan Community Shield, 29 Agustus 2020, yang menjadi tradisi laga pembuka Premier League di musim baru.

Laga Community Shield akan mempertemukan juara Liga Inggris melawan pemenang Piala FA. Dengan begitu, di Community Shield nanti The Reds semestinya akan menghadapi Arsenal atau Chelsea yang akan bertanding di Stadion Wembley pada Sabtu (1/8) dini hari waktu Indonesia.

Meski demikian, dikutip dari Mirror, FA tidak yakin 100 persen Liverpool akan terlibat dalam Community Shield mendatang. Tim-tim yang akan tampil di Community Shield ini akan diumumkan FA pada pekan depan.


FA belum bersedia mengonfirmasi rumor Liverpool akan absen dalam pertandingan pembuka itu. Bahkan, nama Liverpool untuk siaran pers Community Shield tidak ada.

Menurut laporan tersebut, tim asuhan Jurgen Klopp dan kawan-kawan memilih tidak ambil bagian di Community Shield lantaran ingin memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat dan mengembalikan kebugaran jelang Liga Inggris 2020/2021.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Premier League musim depan sendiri akan digelar mulai 12 September, atau dua pekan setelah Community Shield. Akan tetapi, Klopp tampaknya tidak ingin mengambil risiko demi mendapatkan kebugaran yang sempurna untuk musim baru.

Sejak tiba di Merseyside Merah pada Oktober 2015, Klopp baru satu kali tampil di Community Shield bersama Liverpool pada musim lalu namun kalah adu penalti 4-5 dari Manchester City.

Pada kesempatan itu Klopp sedikit mengeluhkan soal penyelenggaraan Community Shield yang terkesan tidak dikemas dengan serius.

(sry/jal)

[Gambas:Video CNN]