Melandri: Marquez Bakal Kesulitan di MotoGP Ceko

AFP, CNN Indonesia | Sabtu, 01/08/2020 02:17 WIB
Mantan pembalap MotoGP Marco Melandri meyakini Marc Marquez bakal mengalami kesulitan saat balapan di MotoGP Ceko. Marc Marquez mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020. (AFP/JAVIER SORIANO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan pembalap MotoGP Marco Melandri meyakini Marc Marquez bakal mengalami kesulitan saat balapan di MotoGP Ceko, 9 Agustus mendatang.

Melandri melakukan penilaian itu bukan karena Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) atau Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) tampil bagus di dua seri awal. Namun, lebih pada kondisi The Baby Alien yang dianggap belum optimal setelah mengalami patah lengan kanan usai kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020.

Kecelakaan itu membuat Marquez harus menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona, Spanyol, 21 Juli lalu. Operasi berjalan sukses dan Marquez diperkirakan bisa kembali balapan di MotoGP Republik Ceko.


Marquez sempat ikut latihan bebas ketiga (FP3) dan FP4. Pada akhirnya, Marquez memastikan tidak akan tampil pada balapan MotoGP Andalusia 2020 karena kondisinya belum sempurna.

"Saya takut dia tidak dalam kondisi 100 persen di Brno. Dia mengalami patah tulang lengan kanan dan seluruh beban akan ada saat melakukan pengereman ke kanan. Dia hanya punya waktu pemulihan dua minggu dan ini akan sulit untuk dia," kata Melandri seperti dilansir GPOne.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Melandri juga memberikan pujian kepada Quartararo yang menguasai dua seri awal. Melandri melihat pembalap asal Prancis itu akan tetap tampil kompetitif di sirkuit yang tidak ramah pada motor Yamaha sekalipun.

"Fabio luar biasa. Saya yakin kita akan melihat dia tetap tampil kompetitif bahkan di trek yang membuat Yamaha menderita di masa lalu. Dia sangat impresif saat menikung," ia menuturkan.

Quartararo saat ini berada di puncak klasemen pembalap dengan 50 poin. Ia unggul 10 poin atas Vinales, sementara Marquez belum mengoleksi satu poin pun.

(jal)

[Gambas:Video CNN]