SOROT OLAHRAGA

Hamilton Juara dengan Ban Hancur Hingga Jadwal Liga Champions

x, CNN Indonesia | Senin, 03/08/2020 06:32 WIB
Kemenangan dramatis Lewis Hamilton di F1 GP Inggris menjadi yang terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia.com. Lewis Hamilton juara F1 GP Inggris 2020. (AP/Joe Klamar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Berita kemenangan Lewis Hamilton di F1 GP Inggris menjadi yang terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia.com bersama dengan berita-berita dari dunia sepak bola.

Hamilton mencatatkan kemenangan ketiga dari empat seri F1 2020. Yang berbeda dari kesuksesan di Sirkuit Silverstone kali ini adalah cara pembalap tuan rumah itu finis dengan menggunakan tiga ban utuh dan satu ban rusak.

Sementara Liga Italia menjadi penutup kompetisi elite Eropa yang mengakhiri laga musim ini. Persaingan di Benua Biru selanjutnya akan beralih ke Liga Champions dan Liga Europa yang akan digelar akhir pekan ini.


1. Hasil F1 GP Inggris: Hamilton Juara Meski Ban Mobil Hancur

Lewis Hamilton berhasil jadi juara F1 GP Inggris meski mengalami masalah ban di lap terakhir.

Hamilton yang sudah berada di depan sejak awal lomba tidak mendapat perlawanan ketat hingga akhirnya masalah muncul dari ban depan kiri.

Sang juara dunia finis dengan ban yang sudah benar-benar habis dan kecepatan mobil yang menurun. Percikan juga sempat terlihat dari ban depan Hamilton.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

2. Klasemen Akhir Liga Italia 2019/2020

Liga Italia resmi berakhir setelah sejumlah laga di pekan ke-38 pada Minggu (2/8) usai.

Juventus telah memastikan diri sebagai juara sebelum kompetisi berakhir. Pada musim mendatang, Juventus akan berlaga di Liga Champions bersama Inter Milan, Atalanta, dan Lazio yang merupakan penghuni empat besar. Sementara AS Roma dan AC Milan akan menjadi wakil Italia di Liga Europa.

Di papan bawah Lecce dipastikan gagal bertahan di Serie A. Kalah dari Parma, Lecce akan degradasi bersama Brescia dan SPAL.

3. Jadwal 16 Besar Liga Champions Pekan Ini

Liga Champions kembali bergulir pekan ini dengan mempertandingkan leg kedua babak 16 besar yang tertunda.

Liga Champions musim ini terkena dampak pandemi corona sehingga baru diselenggarakan lagi pada Agustus. Kompetisi elite Eropa ini akan mulai dengan menyelesaikan terlebih dulu perebutan empat tiket tersisa ke perempat final.

Bakal ada empat laga leg kedua yang berlangsung pekan ini yaitu Manchester City vs Real Madrid, Juventus vs Lyon, Bayern Munchen vs Chelsea, dan Barcelona vs Napoli.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)