Molor Dua Pekan, Timnas Indonesia Akhirnya Mulai TC Jumat Ini

CNN Indonesia | Rabu, 05/08/2020 18:30 WIB
Sesi latihan Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 akhirnya digelar setelah molor selama dua pekan. Ilustrasi TC Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 akan menjalani latihan perdana di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (7/8). Sesi latihan digelar setelah molor selama dua pekan.

Latihan perdana Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 seharusnya berlangsung pada 24 Juli lalu. Namun, rencana ini batal terlaksana karena seluruh pemain dan ofisial harus menunggu hasil swab test yang berlangsung sebanyak tiga kali.

Swab tes ketiga yang diikuti 98 pemain dan ofisial telah berlangsung pada Kamis (30/7) lalu. Para pemain timnas sendiri telah berada Jakarta sejak 23 Juli lalu.


Sehari berselang, giliran pelatih Shin Tae Yong mendarat di Jakarta setelah melakukan perjalanan dari Korea Selatan.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memantau latihan skuat asuhannya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (17/2/2020). Pelatih asal Korea Selatan tersebut memusatkan materi latihan untuk kekuatan fisik para pemain Timnas. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/wsj.Shin Tae Yong sudah tiba di Jakarta sejak 24 Juli 2020. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

"Saya ingin memastikan seluruh pemain tidak terkena Covid-19 sebelum memulai latihan di lapangan. Kami juga meminta tim medis untuk melakukan second opinion alias swab test lagi ke rumah sakit lainnya," kata Shin seperti dilansir situs resmi PSSI.

"Selain itu, ada beberapa pemain dari Eropa yang baru bergabung dengan kami seperti [David Maulana, Brylian Aldama, Egy Maulana, Elkan Baggott], tentu harus melakukan penyesuaian terlebih dahulu. Kami ingin semua pemain harus steril," tambah pelatih asal Korsel tersebut.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Bagi Timnas Indonesia, TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga laga tersebut, yakni melawan tuan rumah Thailand (8/10), menjamu Uni Emirat Arab (13/10), dan tandang ke Vietnam (12/11).

Sedangkan Timnas Indonesia U-19 digembleng di TC ini untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Selain menggelar TC di Jakarta, tim Garuda Nusantara juga dijadwalkan menggelar pemusatan latihan di Korsel. Namun, belum diketahui tanggal definitif TC di Negeri Ginseng tersebut.

(jun)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK