Nasib Baik Man City: Bungkam Madrid, Juventus Ikut Tersingkir

CNN Indonesia | Sabtu, 08/08/2020 23:50 WIB
Manchester City dapat dua nasib baik di Liga Champions secara bersamaan yaitu mengalahkan Real Madrid dan terhindar dari Juventus. Manchester City punya peluang bagus ke semifinal Liga Champions. (AP/Oli Scarff)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester City mendapatkan dua nasib baik di Liga Champions secara bersamaan yaitu mengalahkan Real Madrid dan terhindar dari Juventus.

Manchester City berhasil menuntaskan tugas mereka dengan baik pada leg kedua lawan Real Madrid. Mendapat keuntungan dari dua blunder yang dilakukan oleh Raphael Varane, Manchester City menang 2-1 di akhir pertandingan.

Kemenangan itu mengantar Manchester City lolos ke perempat final dengan agregat 4-2.


Kabar baik bagi Manchester City tidak hanya sampai di situ. Juventus yang awalnya difavoritkan jadi calon lawan di babak delapan besar justru tersingkir di tangan Olympique Lyon karena kalah agresivitas gol tandang.

Juventus' Paulo Dybala reacts as he lives the pitch during the Champions League round of 16 second leg, soccer match between Juventus and Lyon at the Allianz stadium in Turin, Italy, Friday, Aug. 7, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni)Juventus tersingkir dan hal itu memudahkan jalan Manchester City. (AP/Antonio Calanni)

Pertemuan Manchester City lawan Lyon di atas kertas jelas menguntungkan The Citizens bila dibandingkan mereka bertemu Juventus yang punya materi tim selevel dengan mereka.

Dengan berjumpa Lyon, peluang Man City untuk lolos ke semifinal menjadi lebih besar.

Namun Lyon tidak bisa dipandang sebelah mata. Kolektivitas Lyon terbukti mampu menyulitkan Juventus. Sososk Memphis Depay sebagai ujung tombak Lyon juga tidak bisa dianggap sebelah mata karena ia pernah mengecap pengalaman di Liga Inggris.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Hal lain yang menyulitkan adalah laga perempat final hanya berlangsung dalam satu leg. Format tersebut membuat Manchester City tidak boleh lengah dan meremehkan Lyon lantaran tak ada waktu untuk memperbaiki kesalahan.

(ptr/sry)

[Gambas:Video CNN]