Correa dan Vrsaljko, Dua Pemain Atletico yang Positif Corona

CNN Indonesia | Senin, 10/08/2020 20:49 WIB
Atletico Madrid memberitahukan identitas dua pemain yang positif terinfeksi virus corona. Dua pemain itu adalah Angel Correa dan Sime Vrsaljko. Angel Correa (kiri) positif terinfeksi virus corona. (AP Photo/Hassan Ammar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Atletico Madrid memberitahukan identitas dua pemain yang positif terinfeksi virus corona. Dua pemain itu adalah Angel Correa dan Sime Vrsaljko.

Correa dan Vrsaljko diketahui positif setelah para pemain melakukan tes pada Sabtu (8/8) lalu. Dua pemain ini mengikuti tes sebelum Los Colchoneros menghadapi RB Leipzig di perempat final Liga Champions, Kamis (13/8).

Atletico kembali menggelar tes covid-19 pada Minggu (9/8). Sesuai hasil tes tidak ada satu pun pemain dan staf pelatih yang dinyatakan positif covid-19.


"Pemain tim utama dan tim pelatih menjalani tes PCR pada Minggu dan hasilnya negatif," tulis pernyataan pihak klub.

Atletico Madrid's Saul, left, and Atletico Madrid's Koke celebrate after their teammate Atletico Madrid's Marcos Llorente scored his side's second goal during a second leg, round of 16, Champions League soccer match between Liverpool and Atletico Madrid at Anfield stadium in Liverpool, England, Wednesday, March 11, 2020. (AP Photo/Jon Super)Atletico Madrid akan menghadapi RB Leipzig di perempat final Liga Champions. (AP/Jon Super)

Correa dan Vrsaljko saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah. Kondisi kesehatan kedua pemain ini akan dipantau tim medis tim sesuai protokol pencegahan virus corona.

Kepastian membuat Correa absen mengikuti latihan tim pada Senin (10/8) waktu setempat. Pemain asal Argentina itu juga diperkirakan absen di laga kontra Leipzig.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Correa sendiri termasuk pemain yang diandalkan pelatih Diego Simeone. Correa bermain dalam 44 pertandingan dengan mencetak 7 gol dan mengemas delapan assist.

Correa adalah pemain serba bisa. Ia kerap ditempatkan sebagai striker tetapi tidak jarang bermain lebih melebar di sisi kiri atau kanan penyerangan.

Atletico akan menghadapi RB Leipzig di perempat final Liga Champions yang akan digelar di Lisbon, Portugal. UEFA memutuskan untuk menggelar babak delapan besar di Lisbon dengan format satu pertandingan di tengah pandemi covid-19.

(ptr)

[Gambas:Video CNN]